Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan "Botok Telur Asin ceria" jooooss e polπŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ’― Anti Gagal!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep "botok telur asin ceria" jooooss e polπŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ’― ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi menu makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - "botok telur asin ceria" jooooss e polπŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ’―! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

"Botok Telur Asin ceria" jooooss e polπŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ’―

Kebanyakan orang takut mulai memasak "botok telur asin ceria" jooooss e polπŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ’― karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari "botok telur asin ceria" jooooss e polπŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ’―! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Coba aja resep Botok Telur Asin yang satu ini. Sebagai bahan pangan, telur mengandung hampir semua zat gizi yang diperlukan oleh tubuh kecuali vitamin C dan K. Lihat juga resep Botok Tahu Telur Asin enak lainnya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan "botok telur asin ceria" jooooss e polπŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ’― hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep "botok telur asin ceria" jooooss e polπŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ’―!

Untuk menghidangkan "Botok Telur Asin ceria" jooooss e polπŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ’―, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 7 biji of telur asin rebus.
  2. Gunakan 500 ml of santan kental.
  3. Siapkan 350 GRM of daun botok/daun mengkudu iris halus.
  4. Ambil 250 GRM of daun berbuas iris halus.
  5. Sediakan 200 GRM of daun kunyit iris halus.
  6. Diperlukan 14 lembar of daun mengkudu yg ukuran besar utk bungkus.
  7. Dibutuhkan of Tali utk mengikatnya.
  8. Gunakan 8 buah of bawang merah.
  9. Gunakan 8 siung of bawang putih.
  10. Diperlukan 25 of bjiji cabe rawit.
  11. Ambil 5 buah of cabe kriting.
  12. Dibutuhkan 3 buah of kemiri.
  13. Dibutuhkan 2 ruas of kunyit.
  14. Diperlukan 1 ruas of lengkuas.
  15. Gunakan 1 liter of air.
  16. Sediakan 2 sendok of Masako ayam.
  17. Dibutuhkan 2 SDK of gula.
  18. Gunakan of Minyak secukupnya utk menumis.

Primarasa Botok adalah salah satu kuliner Jawa Tengah yang biasanya berisi ikan teri. Kali ini coba buat Botok Telur Asin yang nggak kalah enaknya. Cocok disantap dengan nasi hangat untuk menu makan malam. Botok telur masin adalah hidangan ringkas dan cepat di sediakan.

Cara memasak "Botok Telur Asin ceria" jooooss e polπŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ’―:

  1. Cuci bersih semua bahan.
  2. Rebus semua sayurannya hingga agak lembut angkat bilas dgn air dingin dan iris dgn halus semua sayurannya.
  3. Haluskan semua bumbu bumbunya.
  4. Rebus telur asin nya dan kupas sebiji potong dua.
  5. Siapkan semua bahan seblm nya panaskan wajan tuangkan minyak utk menumis.
  6. Tumis bumbu halus nya sampe harum setengah bumbunya dan tumis sayurannya masukkan Masako dan potogsn cabe kritingnya tumis sampe agak.layu.
  7. Dinginkan dan siapkan daun mengkudu pembungkus yg sebelumnya telah direbus dulu biar lembut dan enak.membungkusnya. siapkan juga tali pengikatnya cuci bersih bungkus botok satu satu.
  8. .
  9. Ikat dgn kuat dan rapi nya bungkusnya biar pas masak.ngak keluar isinya.
  10. Selanjutnya tumis bumbu halus yg setengahnya dgn minyak.
  11. Bila sudah harum masukkan santan dan air tambahkan Masako dan gula dan cabe rawit utuh masak hingga agak kering dan bumbu meresap angkat hidangkan bisa di taburi bawang goreng bila mauπŸ˜˜πŸ˜˜πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸΌπŸ’―πŸ’―πŸ’―.
Sesuai di sediakan untuk hidangan makan malam juga, bagi yang inginkan sesuatu yang enak dan membuka selera. Resep unik dan nikmat, Resep Botok Telur Asin, Coba dan Rasakan Sendiri, Awas Bikin Ketagihan !!! Resep Botok Telur Asin yang Gurih. Botok adalah makanan khas Jawa yang terbuat awalnya dari ampas/bungkil kelapa yang sudah diambil sarinya (santan). Pada awalnya botok yang terbuat dari ampas kelapa ini dimasak, agar ampas kelapa yang masih bergizi ini tidak dibuang lalu ampas kelapa ini diolah menjadi botok.

Selamat mencoba resep "botok telur asin ceria" jooooss e polπŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ’―! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close