Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Ayam Goreng Saus Telur Asin Anti Gagal!

Ingin tau rahasia membuat ayam goreng saus telur asin yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng saus telur asin terbaik! Makanan ayam goreng saus telur asin ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Ayam Goreng Saus Telur Asin

Sebagian Besar orang takut mulai memasak ayam goreng saus telur asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng saus telur asin! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Nah, Ayam Crispy Telur Asin adalah salah satu kreasi ayam goreng kekinian dengan saus telur asin yang maknyus banget rasanya! Daripada ayamnya cuma digoreng, mending di kasih saus telur asin aja! Renyahnya ayam yang dilapisi dengan gurihnya saus telur asin, ditambah bumbu-bumbu lain yang bikin rasanya makiiiin nikmat!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat memasak ayam goreng saus telur asin hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam goreng saus telur asin yuk!

Untuk menyiapkan Ayam Goreng Saus Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan Ayam :.
  2. Diperlukan 1 of dada ayam iris sesuai selera.
  3. Dibutuhkan Secukupnya of tepung maizena.
  4. Siapkan 1 butir of telur.
  5. Sediakan Secukupnya of garam dan merica.
  6. Diperlukan of Bahan Saus Telur Asin:.
  7. Diperlukan 4 butir of kuning telur asin.
  8. Sediakan 3 siung of bawang putih,cincang.
  9. Sediakan 1 sdm of makan margarin.
  10. Diperlukan 1 sdt of bubuk kari.
  11. Siapkan 1 of cabe merah,buang bijinya iris kotak.
  12. Dibutuhkan 1 batang of daun bawang,iris.
  13. Gunakan secukupnya of Susu cair.
  14. Diperlukan 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  15. Diperlukan of Garam (tambahkan jika kurang asin).

Selain saus telur asin, saya kemudian juga membuat kentang panggang isi mashed potato bercampur jamur dan brokoli yang sedap dan Puas dengan hasil saus telur asin yang terasa creamy dan lezat, saya lantas menggunakannya untuk menciptakan dua masakan lainnya yaitu ayam goreng crispy. ayam di fillet, telur ayam, lada bubuk, kaldu ayam bubuk, tepung terigu serbaguna, Bahan saus :, kuning telur asin (matang), susu cair. ayam, bawang putih (cincang), cabai rawit (potong panjang), telur asin (ambil kuning nya saja), royco bumbu saos telur asin, sajiku ayam goreng. Home » Asian Cuisine » [RESEP] Ayam Goreng Saus Telur Asin - Fried Chicken Salted Egg. Akhirnya kesampean juga hari ini aku kembali bersibuk ria di dapur dan memasak Ayam Goreng Saus Telur Asin (Fried Chicken with Salted Egg sauce). Resep Ayam Goreng - Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang.

Langkah-langkah menghidangkan Ayam Goreng Saus Telur Asin:

  1. Cuci bersih ayam lumuri dengan perasan jeruk nipis, biarkan 15 menit.Bilas ulang potong sesuai selera.Beri garam dan merica secukupnya masukkan dalam kulkas sekitar 1 jam..
  2. Setelah 1jam keluarkan ayam beri kocokan telur. Balurkan rata kedalam tepung maizena lalu goreng dan sisihkan..
  3. Panaskan margarin,tumis bawang putih hingga harum tambahkan bubuk kari..
  4. Tambahkan kuning telur asin yang sudah di haluskan sebelumnya..
  5. Aduk rata tambahkan susu sampai tekturnya creamy. Beri kaldu bubuk dan garam jika perlu.Koreksi rasa tambahkan potongan cabe dan daun bawang aduk rata..
  6. Matikan api,tuang ayam yang sudah digoreng tadi. Aduk hingga rata sajikan..
Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara. Tambahkan sedikit garam, gula, dan lada sesuai selera. Sajikan ayam goreng diatas piring dan tuangkan saus telur asin diatasnya. Berikut resep membuat ayam saus telur asin seperti dikutip dari Tastemade. Aduk rata dan sisihkan; Lapisi daging ayam ke dalam campuran tepung.

Mudah bukan membuat ayam goreng saus telur asin? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close