Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Tahu Telur Asin Untuk Pemula!

Bosan dengan makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep tahu telur asin ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Makanan tahu telur asin ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Tahu Telur Asin

Banyak orang takut mulai memasak tahu telur asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu telur asin! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kalian dapat memasak tahu telur asin hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tahu telur asin yuk!

Untuk memasak Tahu Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bumbu tahu goreng.
  2. Diperlukan 4 buah of tahu putih.
  3. Diperlukan secukupnya of Merica bubuk.
  4. Diperlukan secukupnya of Garam.
  5. Gunakan 5 sdm of Minyak wijen.
  6. Gunakan of Bumbu balut tahu.
  7. Siapkan of Tepung tapioka secukupnya sampai tahu habis di balut.
  8. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  9. Siapkan secukupnya of Merica.
  10. Siapkan of Bumbu saus telur asin.
  11. Gunakan 5 butir of kuning telur asin.
  12. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  13. Sediakan 5 batang of cabai merah keriting.
  14. Sediakan Secukupnya of daun bawang.
  15. Diperlukan 1 sdm of saus tiram.
  16. Ambil 3 sdm of mentega untuk menumis.

Langkah-langkah memasak Tahu Telur Asin:

  1. Potong tahu menjadi ukuran kecil, rendam tahu selama 5 menit dengan bahan bumbu tahu, merica garam dan minyak wijen..
  2. Campurkan tepung tapioka dengan garam dan merica secukupnya aduk rata kemudian balut tahu yang sudah di rendam tadi dengan tepung tapioka. Kemudian goreng tahu..
  3. Panaskan mentega, masukkan bawang putih tumis dengan cabai merah sampai harum, masukkan daun bawang, tambah garam merica dan saus tiram. Masukkan kuning telur yang sudah di hancurkan menjadi butiran. Tumis sampai telur asin menjadi butiran..
  4. Terakhir masukkan tahu yang sudah di goreng, aduk sampai rata dengan api kecil, jika sudah tercampur rata matikan api kemudian sajikan..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tahu telur asin hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close