Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Cumi asin wortel saos tiram mudah yang Lezat Sekali!

Bosen sama hidangan yang itu-itu saja? Yuk coba resep cumi asin wortel saos tiram mudah ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! cumi asin wortel saos tiram mudah, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Cumi asin wortel saos tiram mudah

Pada umumnya orang malas mulai memasak cumi asin wortel saos tiram mudah karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin wortel saos tiram mudah! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Memasak cumi paling mudah dan praktis memang dengan bumbu saus. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat cumi asin wortel saos tiram mudah hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin wortel saos tiram mudah!

Untuk memasak Cumi asin wortel saos tiram mudah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 150 gram of cumi asin.
  2. Siapkan 3 siung of bawang merah.
  3. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  4. Dibutuhkan 3 of cabe merah.
  5. Sediakan 1 buah of wortel.
  6. Gunakan 1 buah of tomat.
  7. Diperlukan 2 sdm of saos tiram atau 1bungkus.
  8. Dibutuhkan 1 gelas of air.

Hasil pencarian untuk cumi asin. cumi-cumi asin saus tiram. cumi asin, cabe sesuai selera, bawang merah, bawang putih, tomat, serai, Gula pasir, gula merah, penyedap. Selamat Cumi Saos Padangnya sukses dan disukai keluarga. Yani koki andal nich sekali coba langsung masakannya. Hmmm, potongan cumi asin ditambah dengan berbagai bumbu, pokoknya rasanya sangat pas jika dimakan bersama dengan nasi putih yang masih hangat.

Cara menghidangkan Cumi asin wortel saos tiram mudah:

  1. Rendam cumi dengan air panas, tiriskan lalu potong2 dan goreng sebentar.
  2. Iris bawang merah, bawang putih, cabe, tomat dan wortel.
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, lalu masukan cabe, tomat dan wortel hingga layu.
  4. Tambahkan saos tiram aduk rata, masukan cumi yg telah di goreng, tambahkan air dan garam.
  5. Tes rasa apabila kurang asin silahkan tambahkan garam.
Untuk minumnya kamu bisa membuat teh manis hangat. Resep Menu Sahur, Cumi Asin Saos Tiram. (foto: dhilawibi Description: Cumi asin saos tiram yummy. Bagi sebagian orang, makan pada waktu sahur bukanlah hal mudah. Butuh mood dan usaha lebih biar nggak malas.

Mudah bukan membuat cumi asin wortel saos tiram mudah? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close