Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Asinan Salak Pondoh Untuk Pemula!

Ingin membuat asinan salak pondoh yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan salak pondoh terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan asinan salak pondoh! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Asinan Salak Pondoh

Pada umumnya orang sudah minder duluan asinan salak pondoh karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan salak pondoh! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kebon salak - Musim Salak Pondoh, Salak Gading Jl. Buah salak yang digunakan sebaiknya salak pondoh karena salak pondoh memiliki rasa manis dan tidak terasa kesat ketika dimakan sehingga cocok bila dijadikan sebagai asinan. Download Salak pondoh stock photos at the best stock photography agency with millions of premium high quality, royalty-free stock photos, images and pictures at reasonable.

Kawan-kawan dapat membuat asinan salak pondoh hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan salak pondoh yuk!

Untuk membuat Asinan Salak Pondoh, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 kg of salak pondoh.
  2. Diperlukan 3 buah of cabe keriting.
  3. Siapkan 3 buah of cabe domba uk. sedang.
  4. Sediakan 1 sdt of bubuk cabe.
  5. Diperlukan 1 sdt of cuka.
  6. Dibutuhkan 1 buah of jeruk nipis.
  7. Ambil 1 ltr of air.
  8. Gunakan secukupnya of garam.
  9. Ambil secukupnya of gula pasir.

Salak Pondoh , Find Complete Details about Salak Pondoh,Fresh Fruit from Organic Fruit Supplier or Manufacturer-CV. Fresh fruit, Salak Pondoh from Indonesia, moist and crunchy taste. Snake Fruits or Salak Pondoh, Salacca or Sala (Salacca zalacca) isolated on white background. Advertisements. iki kahverengi yฤฑlan meyveleri, Endonezya Asinan Salak pondoh Meyve Yemi, ลžimdi yฤฑlan meyvesini seรง, hayvanlar, beslenme, meyve png.

Proses memasak Asinan Salak Pondoh:

  1. Kupas salak, cuci, lalu potong2.
  2. Haluskan cabe dan garam, boleh diulek atau blender.
  3. Masak air sampai didih lalu masukan gula, cabe yang sudah dihaluskan, bubuk cabe, cuka, dan beri sepotong perasan jeruk nipis. kemudian tes rasa.
  4. Kemudian angkat dan dinginkan, setelah dingin airnya campur dengan salak dan masukan ke toples.. jgn lupa tambahkan irisan jeruk nipis. supaya rasa asinan lebih seger masukan ke kulkas dulu semalaman. baru deh sajikan..
Untuk mengatasi melimpahnya salak pondoh pada saat panen raya, kini para petani di daerah Turi telah mengembangkan peluang usaha baru dengan menggunakan bahan baku salak. ASINAN SALAK PDF - Sumber informasi yang berasal atau dikutip dari karya yang diterbitkan maupun tidak Salacca edulis Reinw.

Selamat mencoba resep asinan salak pondoh! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close