Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 15. IKAN ASIN JENGKOL CABE IJO Untuk Pemula!

Ingin memasak 15. ikan asin jengkol cabe ijo yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep 15. ikan asin jengkol cabe ijo terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan 15. ikan asin jengkol cabe ijo! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

15. IKAN ASIN JENGKOL CABE IJO

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan 15. ikan asin jengkol cabe ijo karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 15. ikan asin jengkol cabe ijo! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Walaupun ukuran ikan ini lebih besar dibandingkan ikan teri, ikan ini tetap bertekstur renyah walau. Dua Cewek Cantik Sangek Minta Dientot Dalam. Ikan asin peda biasa di masak hanya di goreng saja kemudian biasa di padukan dengan nasi liwet, telur dadar, tempe goreng, tumis kangkung, sambal goang dan lalapan segar.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menghidangkan 15. ikan asin jengkol cabe ijo hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep 15. ikan asin jengkol cabe ijo!

Untuk membuat 15. IKAN ASIN JENGKOL CABE IJO, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 5 buah of jengkol, rebus hingga lunak lalu keprek.
  2. Siapkan 200 gr of ikan asin jambal (bisa juga pake ikan asin yang lain).
  3. Siapkan 10 of Cabe hijau besar.
  4. Sediakan 5 buah of Cabe rawit hijau karena saya suka pedas.
  5. Siapkan 4 buah of bawang merah.
  6. Ambil 1 buah of tomat hijau (jika ada).
  7. Sediakan secukupnya of Garam.

Memasak ikan asin peda sebenarnya tidak hanya di goreng, anda bisa mengkreasikannya dengan berbagai macam. Penggemar jengkol wajib datang ke sini. Rasanya empuk dan tak beraroma tajam. Kalau mampir ke sini, Anda bisa memilih menu jengkol yang diolah menjadi tongseng, soto Betawi, sambal ijo, balado, rendang, ikan asin, pasta, nasi goreng hingga.

Proses menghidangkan 15. IKAN ASIN JENGKOL CABE IJO:

  1. Potong2 ikan asin, Jika ingin di kurangi asinnya rendam sebentar dalam air panas tang di beri garam..
  2. Ulek cabe besar, cabe rawitn bawang merah dan tomat. Sisihkan..
  3. Goreng sebentar jengkol yang telah di keprek. Lalu sisihkan..
  4. Goreng ikan asin hingga matang..
  5. Tumis bahan yang telah di ulek hingga airnya habis, lalu masukkan jengkol dan ikan asin yang telah di goreng. Cicipi, jika masih kurang terasa garamnya, tambahkan garam.
  6. Angkat dan hidangkan. Selamat mencoba..
Apalagi jika disajikan menjadi ikan asin cabe ijo. Nah, pengertian ikan asin sendiri adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak Jenis ikan asin favorit kamu apa nih, sobat ResepKoki? Eh, jangan bilang kalau kamu nggak tahu jenis ikan asin? For your information, di Indonesia itu jenis. Ada ikan asin biji nangka, ikan sepat, teri medan yang sangat terkenal, sampai baby cumi yang saat ini sedang naik daun.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat 15. ikan asin jengkol cabe ijo. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close