Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan mangga Anti Gagal!

Coba resep asinan mangga sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! asinan mangga merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Asinan mangga

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan asinan mangga karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan mangga! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resepnya mudah dan pratis, cuma empat bahan saja ya. Resep cara membuat asinan mangga, merupakan cemilan segar yang sangat populer. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menyiapkan asinan mangga hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan mangga yuk!

Untuk menyiapkan Asinan mangga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gram of mangga muda.
  2. Siapkan 1 batang of asam.
  3. Siapkan 5 buah of cabe setan.
  4. Diperlukan 2 buah of cabe merah keriting.
  5. Siapkan secukupnya of Air.
  6. Ambil secukupnya of Gula.
  7. Ambil secukupnya of Garam.

Anda niscaya pernah mendengar asinan mangga. How to Make a Tasty Young Mango. Setelah mangga disiram dengan kuah masukkan asinan buah mangga ke dalam toples atau mangkok. Simpan asinan buah mangga di dalam pendingin sekitar semalaman.

Langkah-langkah membuat Asinan mangga:

  1. Kupas mangga cuci lalu iris tipis.
  2. Siapkan panci masak air dan asam.
  3. Haluskan cabai dan masukan ke dalam panci tambahkan gula dan garam tes rasa.
  4. Matikan kompor tunggu sebentar, siapkan mangga yang sudah di iris ke dalam wadah siram dengan air rebusan tadi.
Hm, dengar namanya saja sudah bikin ngiler ya? Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Indonesian Food, Indonesian Recipes, Recipe Details, Cabbage, Deserts, Salad Resep Praktis Membuat Manisan Mangga Muda Untuk membuat manisan mangga muda sangat. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Selain dirujak, cara menikmati buah mangga muda atau mangga mengkal setengah matang adalah dengan.

Mudah bukan membuat asinan mangga? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close