Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Cumi asin sambal petai Kekinian

Lagi nyari resep cumi asin sambal petai yang paling sedap? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cumi asin sambal petai terbaik! cumi asin sambal petai, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Cumi asin sambal petai

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan cumi asin sambal petai karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin sambal petai! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Menyantap cumi asin ditambah sambal ijo memang paling pas, apalagi keduanya dicampur menjadi satu hidangan. Dilansir dari akun instagram @berbagiresep, berikut ini bahan-bahan dan cara membuat cumi asin sambal ijo. Nikmat disantap dengan menu lainnya, seperti sayur asem, lalapan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menyiapkan cumi asin sambal petai hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin sambal petai!

Untuk menyiapkan Cumi asin sambal petai, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/4 of cumi asin.
  2. Gunakan 1 buah of bawang bombay.
  3. Siapkan 3 buah of cabai hijau besar.
  4. Siapkan 1 buah of tomat.
  5. Gunakan 1 of kris petai.
  6. Gunakan of Bumbu harus*.
  7. Dibutuhkan 5 buah of cabai kriting.
  8. Gunakan 10 buah of cabai setan.
  9. Dibutuhkan 6 buah of bawang merah.
  10. Dibutuhkan 2 buah of bawang putih.
  11. Diperlukan 2 buah of kemiri.
  12. Sediakan 1/2 sendok teh of garam.
  13. Sediakan 1 saset of penyedap.

Rekomendasi resep cumi asin petai dan cara membuatnya cuma butuh lima langkah saja, mudah kok kamu bisa ikuti cara bikinnya sendiri di rumah. Kalau kamu penasaran seperti apa bikinnya. Berikut ini IDN Times ada rekomendasi resep cumi asin petai dan cara membuatnya yang sangat mudah. Rasa gurih cumi-cumi akan semakin bertambah nikmat jika menggunakan cumi asin.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi asin sambal petai:

  1. Siapkn semua bahan, haluskann bumbu yg harus dihaluskan.
  2. Tumis bumbuh yg telah di haluskan sampai harum.
  3. Kemudian masukan speti bawang bombai & cabai hijau yg sudh di iris trlebih dahulu sampai layu.
  4. Kemudian masukan cumi & tambahkn sedikit air, 1/2 sendok teh garam & penyedap rasa sesuai selera.
  5. Bila cek rasa sudh oke matikan kompor & siap d'sajikan.
Apalagi jika diolah menjadi resep cumi asin cabe ijo plus petai, dengan nasi hangat dan tambahan aneka sambal. Cumi pun bisa dimasak polosan tanpa variasi bumbu yang beraneka. Panaskan minyak goreng, lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga layu. Tambahkan irisan jahe, masak hingga harum. Tambahkan irisan cabai keriting, cabe rawit, petai dan.

Mudah bukan membuat cumi asin sambal petai? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close