Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Buah Segar yang Lezat!

Ingin tau rahasia membuat asinan buah segar yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan buah segar terbaik! Menu asinan buah segar ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Asinan Buah Segar

Sebagian Besar orang tidak berani memasak asinan buah segar karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan buah segar! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat asinan buah segar hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan buah segar yuk!

Untuk menyiapkan Asinan Buah Segar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 3/4 buah of Nanas.
  2. Sediakan 10 of jambu air uk kecil (yang warna pink rasanya ada asem2nya).
  3. Sediakan 2 buah of timun.
  4. Ambil 2 buah of bengkoang uk agak besar.
  5. Sediakan 2 genggam of kacang tanah goreng (bisa di skip).
  6. Gunakan of Bumbu kuah asinan.
  7. Diperlukan 7 of cabe merah keriting/sesuai selera.
  8. Sediakan 2 of cabe rawit merah/sesuai selera.
  9. Gunakan 1/2 bgks of terasi abc, bakar.
  10. Sediakan 7 sdm of garam.
  11. Ambil 2 sdt of garam.
  12. Dibutuhkan 2 of asam kandis(bisa di skip).
  13. Diperlukan 5 sdm of cuka apel.

Proses memasak Asinan Buah Segar:

  1. Potong semua buah sesuai selera. Untuk nanas, sebelum dipootong, saya rendam dl pake air garam lalu cuci bersih baru dipotong sesuai selera.
  2. Didihkan 1 lt air bersama cabe dan trasi bakar yang sudah dihaluskan serta masukkan asam kandis. Aduk hingga mendidih baru tambahkan gula garam sesuai selera..
  3. Setelah itu matikan kompor, baru tambahkan cuka dan cicipi rasanya..
  4. Setelah pas dengan rasanya, diamkan hingga hangat. Baru saring di atas buah potong yang sudah ditaburi kacang tanah goreng..
  5. Aduk hingga buah terendam kuah asinan. Lalu diamkan di dalam kulkas kurleb 3 jam dan siap dinikmati dingin2 segar.๐Ÿ˜‹.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan buah segar. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close