Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan 76. Asinan Mangga Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia bikin 76. asinan mangga yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep 76. asinan mangga terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan 76. asinan mangga! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

76. Asinan Mangga

Banyak orang sudah menyerah duluan 76. asinan mangga karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 76. asinan mangga! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Teman-teman dapat menyiapkan 76. asinan mangga hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep 76. asinan mangga!

Untuk menghidangkan 76. Asinan Mangga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan Utama:.
  2. Dibutuhkan 1 buah of mangga (boleh mangga apa saja).
  3. Dibutuhkan 300 ml of air.
  4. Sediakan 1/4 sdt of cuka.
  5. Ambil of Bumbu Halus:.
  6. Gunakan 2 buah of cabai merah keriting.
  7. Dibutuhkan 2 buah of cabai rawit merah.
  8. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  9. Sediakan 1 sdt of gula pasir.

Proses menghidangkan 76. Asinan Mangga:

  1. Kupas buah mangga, lalu iris sesuai selera. Sisihkan..
  2. Uleg semua bahan bumbu halus--cabai, garam dan gula. Lalu masak dengan 300 ml air dan tambahkan cuka. Masak hingga mendidih dan sedikit reduce, cek rasa..
  3. Diamkan air rebusan bumbu halus sampai bersuhu ruangan, barulah disiramkan ke irisan mangga. Siap disajikan!! CATATAN: lebih enak disantap dalam keadaan dingin--simpan dalam lemari pendingin, tahan hingga 1 minggu. Selamat mencoba resepnya๐Ÿ˜Š.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 76. asinan mangga hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close