Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Mangga Muda (Pedes, Manis, Asem) yang Lezat!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep asinan mangga muda (pedes, manis, asem) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! asinan mangga muda (pedes, manis, asem) salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Asinan Mangga Muda (Pedes, Manis, Asem)

Sebagian Besar orang malas mulai memasak asinan mangga muda (pedes, manis, asem) karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan mangga muda (pedes, manis, asem)! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Gula berfungsi sebagai pengawet agar manisan dapat disimpan lebih lama. Anda niscaya pernah mendengar asinan mangga. Asinan mangga dibuat dari mangga nan masih muda kemudian diberi kuah atau air gula, sehingga menghasilkan rasa asam, manis, dan pedas.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak asinan mangga muda (pedes, manis, asem) hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan mangga muda (pedes, manis, asem)!

Untuk menghidangkan Asinan Mangga Muda (Pedes, Manis, Asem), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 6 buah of Mangga muda.
  2. Sediakan 1 liter of Air.
  3. Siapkan 200 gr of Gula Merah.
  4. Siapkan of Gula pasir sesuai selera (sambil tes rasa).
  5. Gunakan 1 sdt of Garam.
  6. Gunakan 11 of Cabe rawit (Kalo mau pedes bisa ditambah lagi ya).

Biasanya asinan terkenal berasal dari daerah Bogor, Jawa Barat. Asinan mangga muda pedas Cck banget untuk cuaca saat ini Apa lagi sekarang lagi musim mangga. Boleh di coba sesuai selera. #resepasinan #asinanmangga #manisanmangga Resep Asinan Mangga Muda - Pedas, Manis & Segar Resep Acar Timun Wortel - Praktis, Ekonomis & Segar. Catatan: Jika ingin lebih segar, sebaiknya pakai mangga muda ya.

Proses menghidangkan Asinan Mangga Muda (Pedes, Manis, Asem):

  1. Siapkan semua bahan yang akan digunakan.
  2. Kupas Mangga muda. Lalu potong-potong memanjang jangan terlalu tebal dan jangan terlalu tipis..
  3. Siapkan panci dan didih kan air yang sudah dimasukkan gula merah, gula pasir, garam dan cabe..
  4. Setelah mendidih lalu angkat air gula tadi dan selagi panas tersebut siramkan langsung semuanya ke Mangga muda yang sudah dipotong tadi sampai terendam. Dan tunggu sampai dingin..
  5. Dan siap dinikmati. Bisa juga dimasukkan kedalam cup lalu disimpan dikulkas berhari-hari/lebih. Selamat mencoba 🥭🥭.
Resep Asinan Buah Manis Pedas Segarr Asinan Khas Bogor Ala Dapur Mamahs. Indonesian Food, Indonesian Recipes, Recipe Details, Cabbage, Deserts, Salad, Food And Drink, Fruit, Vegetables. Resep Praktis Membuat Manisan Mangga Muda Untuk membuat manisan mangga muda sangat mudah sebenarnya. Bisnis asinan mangga muda ini menjanjikan banget deh. Kalau kamu penyuka ragam asinan, nggak ada salahnya nyobain bisnis ini.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan mangga muda (pedes, manis, asem). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close