Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Telor asin bebek home made Kekinian

Coba resep telor asin bebek home made sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan telor asin bebek home made! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Telor asin bebek home made

Kebanyakan orang malas mulai memasak telor asin bebek home made karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari telor asin bebek home made! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Telur yang digunakan umumnya adalah telur bebek yang memiliki cangkang lebih tebal dan keras. Jika Bunda tertarik membuatnya, maka berikut Resep Telur Asin Bawang Putih Homemade yang bisa Bunda coba praktekkan di rumah. Cara bikin / buat telur asin gurih & masir sebetulnya muda, tidak rumit.

Kawan-kawan dapat menghidangkan telor asin bebek home made hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin telor asin bebek home made yuk!

Untuk membuat Telor asin bebek home made, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 6 bh of telor bebek mentah (masih coba” bisa make telor ayam negeri).
  2. Siapkan 1/2 bungkus of garam meja halus (tingkat keasinan sesuai selera, saya yg sedang az).
  3. Siapkan 2 siung of bawang putih, geprek dgn kulitnya.
  4. Ambil 4 siung of bawang merah, kupas, iris” kasar az.
  5. Sediakan 1 ruas jari of lengkuas, iris tipis.
  6. Sediakan 2 bh of cabe rawit, potong”.
  7. Sediakan 2 lbr of daun salam.
  8. Siapkan 1 liter of air, untuk merebus garam.

Home Industri telor asin Bebek Mas merupakan usaha perorangan. Resep Membuat Telur Asin Homemade- Telur asin sesuai namanya merupakan telur yang memiliki cita rasa yang as. Sungguh saya tidak dalam kesulitan mendapatkan telur asin, karena rumah saya dekat pasar, dan cukup mudah membelinya. Pada umumnya, telur asin brebes menggunakan bahan baku dari jenis bebek pelari yang memang dipercaya menghasilkan telur berkualitas.

Proses menyiapkan Telor asin bebek home made:

  1. Bersihkan telur bebek, gosok menggunakan sabut cuci piring berbahan kawat. Tujuan menyikat agar pori” telor terbuka sehingga larutan garam dan rempah” bs masuk sampai ke dalam telor.
  2. Cuci bersih rempah”, lalu iris”. Kulit bawang merah jangan dibuang ya krn bs menambah aroma telor asinnya.
  3. Masak garam dgn 1 liter air, setelah mendidih dan garam larut lalu matikan kompor, tunggu sampai air menjadi hangat.
  4. Masukkan telur ke dalam toples kaca, susun. Saya pake toples bekas jadul 😊.
  5. Setelah larutan garam hangat, lalu masukkan kedalam toples sampai telur terendam. Masukkan pula rempah”nya..
  6. Agar telur tidak mengambang dan bergerak”, maka tahan permukaan air dgn 1 kantong plastik yg diisi air lalu letakkan di atas telur” tadi.
  7. Tutup toples dan diamkan selama 10-14 hari agar garam dan rempah” meresap kedalam telor.
  8. Tunggu edisi berikutnya saat telur siap di panen 😊.
Ciri dari telur ini biasanya kulit luar cangkangnya berwarna sedikit hijau kebiruan yang juga merupakan warna khas makanan ini. Telur yang terbuat dari telur bebek ini memiliki rasa gurih dan asin yang tentu saja memanjakan lidah penikmatnya. Telur asin sendiri merupakan salah satu makanan yang diawetkan sehingga dapat disimpan hingga berhari-hari tanpa takut basi. Win'S menghadirkan produk Telor Asin Bawang. bukan sekedar Telor Asin biasa. Namun Gurih dengan rasa Bawang Putih.

Mudah bukan membuat telor asin bebek home made? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close