Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Asinan Rambutan #BandungRecook2_Ciafebri Anti Ribet!

Coba resep asinan rambutan #bandungrecook2_ciafebri sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! asinan rambutan #bandungrecook2_ciafebri cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan hari besar.

Asinan Rambutan #BandungRecook2_Ciafebri

Pada umumnya orang malas mulai memasak asinan rambutan #bandungrecook2_ciafebri karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan rambutan #bandungrecook2_ciafebri! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Asinan rambutan adalah salah satu kuliner khas Banjarmasin yang kini populer dimana-mana. Simpan dalam kulkas dan sajikan saat dingin, rasa manis pedasnya jadi semakin nikmat! Resep Asinan Rambutan Kekinian - Pedas dan asam manis segar mungkin ini kata yang tepat untuk salah satu kuliner yang lagi viral di Instagram ini.

Kamu dapat memasak asinan rambutan #bandungrecook2_ciafebri hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan rambutan #bandungrecook2_ciafebri yuk!

Untuk menyiapkan Asinan Rambutan #BandungRecook2_Ciafebri, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ikat of rambutan (bebas).
  2. Siapkan 2 sdm of gula.
  3. Dibutuhkan of ± 1 sdm air perasan jeruk lemon.
  4. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  5. Sediakan of Haluskan.
  6. Sediakan 3 buah of cabe rawit merah.
  7. Ambil 1 buah of cave merah besar.

Jika kamu buatnya agak banyak, bisa disimpan dalam kulkas hingga tiga hari ya. Namun jika tidak masuk kulkas, seharian saja sudah bisa basih loh. Ini tuh salah satu dessert enak dan benar-benar sehat, lho! Iris tipis jeruk nipis, lalu sisihkan.

Proses menyiapkan Asinan Rambutan #BandungRecook2_Ciafebri:

  1. Kupas rambutan, boleh di buang biji atau tidak sesuai selera yaa.
  2. Rebus air bersam Gula dan garam.
  3. Haluskan cabe merah dan cabe rawit lalu masukan dalam rebusan. Masak hingga mendidih, setelah mendidih biarkan dingin.
  4. Tambahkan perasan jeruk lemon pada kuah asinan dan siram di atas rambutan lalu masukan kedalam kulkas. Sajikan.
Suara.com - Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera. Kalau biasanya asinan dibuat dengan buah mangga muda atau sayuran, kali ini rambutan yang jadi bahan utama. Rambutan pada akhir minggu ini menjadi trand di jalangan pecinta manisan ataupun di buat rujak. Asinan rambutan yang enak. (Foto: Cookpad). GenPI.co - Hari Minggu nggak bisa ke Salah satunya adalah asinan rambutan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan rambutan #bandungrecook2_ciafebri hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close