Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis ikan asin Kekinian

Ingin masak tumis ikan asin yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tumis ikan asin terbaik! tumis ikan asin pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Tumis ikan asin

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan tumis ikan asin karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis ikan asin! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Salah satunya diolah menjadi tumis ikan asin. Buat kamu yang masih bingung untuk menu buka puasa dan sahur besok, bisa coba ikuti langkah-langkah di bawah ini. Terus terang saya suka ikan asin sampai kapanpun!

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak tumis ikan asin hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tumis ikan asin!

Untuk memasak Tumis ikan asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 6 ekor of ikan asin kecil.
  2. Diperlukan 4 siung of bawang merah.
  3. Ambil 3 siung of bawang putih.
  4. Ambil 1 buah of tomat kecil.
  5. Gunakan 4 buah of cabe merah keriting.
  6. Gunakan 2 of cabe setan.
  7. Siapkan of Kaldu ayam.
  8. Siapkan of Kecap manis (ini opsional, kalo yang gak suka kecap gak papa).
  9. Gunakan of Minyak goreng.
  10. Siapkan secukupnya of Air.

Jangan salah, ikan asin tak selamanya Semoga menambah khasanah resep tumis di dapur anda. SPECIAL INGREDIENT USED IN TUMIS TAUGE IKAN ASIN Salted Fish (Ikan Asin) The variety of salted fish alone in Indonesia is amazing. Tumis ikan asin gurih pedas. foto: Instagram/@ramsia_ram. Video Resep Tumis Ikan Asin Mudah Dan Lezat Untuk mengetahui bahan apa saja yang di pakai untuk Membuat Tumis Ikan Asin.

Cara membuat Tumis ikan asin:

  1. Goreng setengah matang ikan asinnya.
  2. Iris bawang merah, bawang putih, bawang bombay, cabe merah,cabe rawit dan tomat.
  3. Tumis bawang putih lalu bawang bombay dan bawang merah setelah harum baru masukan cabe dan tomatnya juga gula merah dan kaldu ayam.
  4. Tambahkan air secukupnya jgan terlalu banyak.
  5. Lalu masukan ikan asinya dan tambahkan kecap sedikit, jangan terlalu diaduk agar tidak ancur ikan asinya.
  6. Setelah menyusut angkat dan hidangkan.
Tumis Rerong Ikan Asin Murah Meriah Cepat Saji Sedap Gila. Cara Tumis Ikan Asin Manis Pedas Yang Meningkatkan Nafsu Makan. Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan. Jika perlu serap kelebihan air dengan tissu dapur sebelum digoreng.

Selamat mencoba resep tumis ikan asin! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close