Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan kedondong & bengkoang Anti Ribet!

Ingin tau rahasia memasak asinan kedondong & bengkoang yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan kedondong & bengkoang terbaik! Satu lagi menu makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - asinan kedondong & bengkoang! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Asinan kedondong & bengkoang

Pada umumnya orang malas mulai memasak asinan kedondong & bengkoang karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan kedondong & bengkoang! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Jadiini adalah Asinan kedondong super segar : dibuat dengan bahan-bahan alami seperti kedondong, cabe,garam,gula serta cuka.maka dari itu tonton terus. Hari ini aku bikin Asinan Buah Segar dari Kedondong yang super mudahh , murah dan enak banget tanpa harus menguras. Rasa asin asam manis, segar banget pokoknya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat memasak asinan kedondong & bengkoang hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan kedondong & bengkoang yuk!

Untuk menyiapkan Asinan kedondong & bengkoang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 5 buah of kedondong.
  2. Sediakan 1 buah of bengkoang.
  3. Gunakan 10 of cabe rawit.
  4. Gunakan 250 ml of air panas.
  5. Diperlukan 10 sdm of gula pasir.
  6. Siapkan 1/4 sdt of garam.
  7. Gunakan 1 buah of jeruk nipis.

Resep cara membuat asinan kedondong, salah satu cemilan penghilang rasa ngantuk yang populer. Mudah bukan membuat asinan kedondong ini? Lebih baik jika anda setelah membeli buah kedondong langsung dibuat menjadi asinan agar buah masih tampak lebih fresh dan segar. Resep Asinan Kedondong Kiamboy, olahan buah yang hadir dengan rasa segar dan sedikit pedas.

Proses menyiapkan Asinan kedondong & bengkoang:

  1. Kupas kedondong dan bengkoang,potong-potong sesuai selera,cuci bersih lalu tiriskan.
  2. Rebus cabe sebentar,angkat lalu ulek..
  3. Larutkan gula pasir dengan air panas dalam wadah,lalu masukan perasan jeruk nipis dan garam.
  4. Masukan ulekan cabe ke wadah yang berisi air gula,lalu masukan buah kedondong dan bengkoang..
  5. Aduk rata dan tes rasa,lalu masukan ke kulkas.
Resep Asinan Kedondong Kiamboy, Segarnya Memang Patut Diacungi Jempol. Jika ingin membuat Asinan Kedondong tinggal menambahkan cabai sesuai selera pada. Kedondong (Ambarella) is another tropical fruit that I adore for rujak. Beside an important element for rujak, kedondong (ambarella) can be also juiced and turned into. Daftar isi Kedondong, Buah yang Populer Dijadikan Berbagai Olahan Manisan Kedondong, Olahan Kedondong yang Mudah Dijumpai Ada Manisan Asinan Kedondong Ohooi yang nikmat untuk kamu coba.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan kedondong & bengkoang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close