Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Asinan Buah Segar Kekinian

Ingin membuat asinan buah segar yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan buah segar terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan asinan buah segar! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Asinan Buah Segar

Kebanyakan orang sudah minder duluan asinan buah segar karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah segar! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa enak. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Simpan dalam kulkas sebelum disajikan agar lebih segar. Contact Asinan buah segar on Messenger. Asinan buah bisa kamu buat sendiri di rumah.

Kalian dapat menyiapkan asinan buah segar hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan buah segar yuk!

Untuk menghidangkan Asinan Buah Segar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of Pepaya.
  2. Ambil of Mentimun.
  3. Sediakan of Pear.
  4. Dibutuhkan 3 sdm of gula pasir.
  5. Diperlukan 4 buah of cabe rawit.
  6. Gunakan 1 buah of jeruk nipis peras.
  7. Diperlukan 200 ml of air jahe.
  8. Sediakan 200 ml of air panas.

Pilihan buahnya bebas, sajian ini cocok jadi camilan segar. Selain rujak, asinan buah bisa jadi pilihannya. Kamu bisa menggunakan buah apa saja. Disusun Guna Memenuhi Tugas Mata Kuliah: Praktik Bisnis Dosen Pengampu: Bapak Irsad Irs ad Andriyanto, SE, M<b>Si.

Langkah-langkah menghidangkan Asinan Buah Segar:

  1. Iris buah dan cabe rawit..
  2. Masukkan semua bahan kecuali potongan buah ke dalam panci/teflon..
  3. Panaskan hingga mendidih lalu masukkan buah ke dalamnya. Masak 2 menit lalu angkat dan dinginkan ke dalam kulkas..
Yuk, bikin kreasi asinan buah ringkas berikut! Tapi jangan khawatir, kamu bisa membuat asinan buah ini hanya dalam waktu yang singkat sebelum menyaksikan Piala Dunia. Simak cara membuat asinan buah segar yang simpel berikut. Buah-buahan yang disebutkan di bahan, boleh juga diganti sesuai dengan selera ya. Resep asinan buah paling segar dan nikmat yakni asinan buah khas bogor.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan buah segar. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close