Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Asinan rambutan Untuk Pemula!

Bosan dengan hidangan yang itu-itu saja? Yuk coba resep asinan rambutan ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! asinan rambutan cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk sajian pesta.

Asinan rambutan

Pada umumnya orang malas mulai memasak asinan rambutan karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan rambutan! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Asinan rambutan adalah salah satu kuliner khas Banjarmasin yang kini populer dimana-mana. Simpan dalam kulkas dan sajikan saat dingin, rasa manis pedasnya jadi semakin nikmat! Resep Asinan Rambutan Kekinian - Pedas dan asam manis segar mungkin ini kata yang tepat untuk salah satu kuliner yang lagi viral di Instagram ini.

Kalian dapat menyiapkan asinan rambutan hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan rambutan!

Untuk menyiapkan Asinan rambutan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 ikat of rambutan.
  2. Diperlukan 4 buah of jeruk limau.
  3. Sediakan 10 buah of cabe gunung/cabe lalap (iris).
  4. Ambil 1 sdt of garam.
  5. Ambil 1 sdt of gula pasir (opsional).
  6. Siapkan 100 ml of air.

Jika kamu buatnya agak banyak, bisa disimpan dalam kulkas hingga tiga hari ya. Namun jika tidak masuk kulkas, seharian saja sudah bisa basih loh. Ini tuh salah satu dessert enak dan benar-benar sehat, lho! Iris tipis jeruk nipis, lalu sisihkan.

Proses menyiapkan Asinan rambutan:

  1. Kupas rambutan, belah dua dan pisahkan dengan bijinya. Lalu bilas dengan air matang.
  2. Campurkan air, cabe iris, garam dan gula. Aduk sampai gula dan garam larut, kemudian masukkan rambutan..
  3. Beri irisan jeruk limau 2 buah, dan dua buah jeruk lagi iris. Masukkan asinan ke kulkas sampai dingin..
  4. (note) gula bisa d skip krn rambutan sendiri sudah cukup manis. Untuk jeruk bisa d tambah jika merasa asamnya kurang, atau di kurangi. Untuk irisan jeruk limau jgn di taruh terlalu lama, krn asinan bisa jadi pahit..
Suara.com - Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera. Kalau biasanya asinan dibuat dengan buah mangga muda atau sayuran, kali ini rambutan yang jadi bahan utama. Rambutan pada akhir minggu ini menjadi trand di jalangan pecinta manisan ataupun di buat rujak. Asinan rambutan yang enak. (Foto: Cookpad). GenPI.co - Hari Minggu nggak bisa ke Salah satunya adalah asinan rambutan.

Selamat mencoba resep asinan rambutan! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close