Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Pepes Ikan Asin Peda Kekinian

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep pepes ikan asin peda ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan pepes ikan asin peda! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Pepes Ikan Asin Peda

Banyak orang sudah menyerah duluan pepes ikan asin peda karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pepes ikan asin peda! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak pepes ikan asin peda hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pepes ikan asin peda!

Untuk membuat Pepes Ikan Asin Peda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 4 of ikan asin.
  2. Sediakan of Daun pisang.
  3. Diperlukan Lidi of untuk semat.
  4. Diperlukan of Bumbu.
  5. Gunakan 4 of bawang putih.
  6. Diperlukan 12 of bawang merah.
  7. Sediakan 4 of cabai rawit.
  8. Dibutuhkan 8 of cabai keriting.
  9. Siapkan 1 sdt of gula pasir.
  10. Sediakan 1 of sd bebek minyak goreng.

Proses membuat Pepes Ikan Asin Peda:

  1. Cuci bersih ikan asin dan bumbu.Kemudian rajang semua bumbu.(mau di haluskan pakai cooper suami minta dirajang saja bumbunya)..
  2. Campur semua bumbu.1.Taruh bumbu 1sdt diatas daun.ratakan.2.Taruh ikan asin.3.Taruh lagi bumbu 1sdt ratakan diatas ikan.4.Gulung dan semat dengan lidi ujung atas bawah.
  3. Kukus (saya menggunakan wajan)30 menit.Dan pepes matang.

Selamat mencoba resep pepes ikan asin peda! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close