Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Cumi asin tumis pete cabe ijo 😊 Untuk Pemula!

Sedang cari resep cumi asin tumis pete cabe ijo 😊 yang paling lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cumi asin tumis pete cabe ijo 😊 terbaik! cumi asin tumis pete cabe ijo 😊 cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan hari besar.

Cumi asin tumis pete cabe ijo 😊

Pada umumnya orang malas mulai memasak cumi asin tumis pete cabe ijo 😊 karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin tumis pete cabe ijo 😊! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kamu bisa membuatnya langsung di dapur rumahmu. Menyantap cumi asin ditambah sambal ijo memang paling pas, apalagi keduanya dicampur menjadi satu hidangan. Dilansir dari akun instagram @berbagiresep, berikut ini bahan-bahan dan cara membuat cumi asin sambal ijo.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan cumi asin tumis pete cabe ijo 😊 hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin cumi asin tumis pete cabe ijo 😊 yuk!

Untuk membuat Cumi asin tumis pete cabe ijo 😊, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 gram of cumi asin, di cuci air panas, iris bulat2.
  2. Dibutuhkan 1 siung of bawang putih, iris tipis.
  3. Diperlukan 3 siung of bawang merah, iris tipis.
  4. Sediakan of cabe merah, hijau, rawit, potong serong agak bulat.
  5. Sediakan 1/2 sdm of gula pasir.
  6. Ambil 1/4 sdt of garam.
  7. Sediakan of penyedap kaldu jamur sedikit saja.
  8. Siapkan 1 papan of petai kupas, belah dua.
  9. Siapkan 2 biji of tomat ijo potong potong.

Nikmat disantap dengan menu lainnya, seperti sayur asem, lalapan, dan pete. Kalau nenek saya memasak tumis cumi-cumi ikan asin ini selain menggunakan lombok ijo teropong, juga menggunakan pete. Resep kali ini sih tidak persis atupun sama dengan bikinan nenek saya, tapi resep yang dibuat ini adalah resep modifikasi dari resep nenek saya. Wah, perpaduan rasanya bikin pingin tambah terus!

Langkah-langkah memasak Cumi asin tumis pete cabe ijo 😊:

  1. Tumis bawang merah putih sampai layu..
  2. Masuk cabe, pete. Tumis sampai layu..
  3. Masuk cumi asin, beri gula pasir, garam sedikit saja (tes rasa), penyedap kaldu jamur..
  4. Beri sedikit air untuk meresapkan bumbu saja..
  5. Tunggu sampai air menyusut. Masukkan tomat ijo.
  6. Tunggu sampai agak setengah layu tomat nya..
  7. Matikan api. Sajikan.
Coba yuk bikin menu spesial yang gampang banget untuk dibuat ini, Cumi Asin Masak Cabe Ijo! Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus, serai, dan daun jeruk hingga harum. Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal. Bagi Anda penyuka pedas dan cumi, berikut ini kami berikan rekomendasi resep sambal.

Mudah bukan membuat cumi asin tumis pete cabe ijo 😊? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close