Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asin Peda Tumis Jagung Kekinian

Ingin bikin asin peda tumis jagung yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asin peda tumis jagung terbaik! asin peda tumis jagung cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Asin Peda Tumis Jagung

Banyak orang takut mulai memasak asin peda tumis jagung karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asin peda tumis jagung! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibuat terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat asin peda tumis jagung hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asin peda tumis jagung!

Untuk menyiapkan Asin Peda Tumis Jagung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Ikan asin peda 1 ekor agak besar.
  2. Dibutuhkan of Jagung manis 1 bonggol, disisir.
  3. Siapkan 1 cm of Daun bawang, potong-potong lebih kurang.
  4. Diperlukan of Bawang merah 4 siung, iris.
  5. Siapkan 3 siung of Bawang putih.
  6. Gunakan 3 buah of Cabai merah keriting.
  7. Diperlukan of Cabai rawit 4 buah (selera).
  8. Ambil 1 buah of Tomat.
  9. Gunakan of Minyak untuk menumis.
  10. Diperlukan 1 sdt of Gula pasir.
  11. Gunakan secukupnya of Air.

Langkah-langkah menyiapkan Asin Peda Tumis Jagung:

  1. Ikan asin yang dari warung biasanya aku cuci, lalu dibuang isian perut dan insangnya, bisa di jemur lagi untuk disimpan atau langsung d masak. Dalam resep ini, ikan dipotong 4, lalu goreng..
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih, setelah harum masukkan daun bawang, cabai merah keriting, cabai rawit, dan tomat...
  3. Masukkan jagung manis, tumis sampai layu..
  4. Masukkan ikan asin peda yang sudah d goreng tadi, tambahkan air..
  5. Tambahkan gula pasir, aduk rata. Cicipi untuk koreksi rasa..

Mudah bukan membuat asin peda tumis jagung? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close