Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi Asin Tahu Balado Kekinian

Coba resep cumi asin tahu balado sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! cumi asin tahu balado salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Cumi Asin Tahu Balado

Banyak orang tidak berani memasak cumi asin tahu balado karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin tahu balado! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bersihkan cumi terlebih dahulu dan pastikan bahwa tintanya sudah. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya.

Sobat dapat membuat cumi asin tahu balado hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi asin tahu balado!

Untuk memasak Cumi Asin Tahu Balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 bungkus of cumi asin (rendam dengan air, lalu bersihkan isi nya).
  2. Dibutuhkan 3 buah of tahu putih (potong dadu).
  3. Gunakan secukupnya of Garam, gula, penyedap rasa.
  4. Ambil of -Bahan2 yang dihaluskan--.
  5. Siapkan 5 buah of bawang merah.
  6. Sediakan 2 buah of bawang putih.
  7. Gunakan 6 buah of cabai merah kriting.
  8. Gunakan 6 buah of cabai rawit.
  9. Siapkan 1 buah of tomat.

Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas. Resep Balado Cumi Asin Pete favorit. Nyoba masak cumi asin, jujur aku sih gk begitu suka cumi asin tapi suami sukaaa banget , demi suami yaa hee Rendam dulu cumi asin yang akan dimasak menggunakan air hangat, agar tidak terlalu asin. Setelah itu goreng cumi hingga cukup kecoklatan.

Cara menyiapkan Cumi Asin Tahu Balado:

  1. Goreng terlebih dahulu cumi hingga kering, sisihkan.
  2. Goreng tahu hingga setengah matang, sisihkan.
  3. Tumis bumbu yg di haluskan, masukan gula, garam, penyedap rasa, aduk hingga rata.
Cara Praktis Memasak Ikan Asin Cumi Balado Campur Petai (Pete) - Ikan jenis cumi ini memang nikmat diolah dalam keadaan segar, tapi apakah anda juga pernah memasak ikan asin cumi? mungkin anda berpikir kalau ada yang segar kenapa memilih cumi yang sudah diawetkan dalam bentuk ikan. Buat yang belum punya ide masak, coba deh masak balado cumi isi tahu telur. Cumi yang diberi isian tahu dan telur membuat rasa cumi ini menjadi lebih lezat. Yuk, dicoba resep cumi isi tahu telur in. Menu yang bernama cumi isi tahu ini ternyata memiliki sajian rasa yang berbeda, unik namun tetap nikmat dan tidak kalah enga menu-menu lainnya.

Mudah bukan membuat cumi asin tahu balado? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close