Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Kepiting Soka Telur Asin Anti Gagal!

Bosen sama menu makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep kepiting soka telur asin ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Hadirkan kepiting soka telur asin untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kepiting Soka Telur Asin

Pada umumnya orang takut mulai memasak kepiting soka telur asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting soka telur asin! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kamu dapat menghidangkan kepiting soka telur asin hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kepiting soka telur asin yuk!

Untuk membuat Kepiting Soka Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 500 gram of Kepiting Soka.
  2. Ambil of Bahan Adonan Tepung :.
  3. Gunakan 12 sdm of Tepung Terigu.
  4. Siapkan 8 sdm of Tepung Beras.
  5. Ambil 4 sdm of Maizena.
  6. Ambil 2 sdm of Garam.
  7. Gunakan 1 sdm of Merica.
  8. Diperlukan 1 sdm of Kaldu Jamur.
  9. Sediakan 2 butir of Telur kocok lepas.
  10. Siapkan Secukupnya of Minyak untuk menggoreng.
  11. Gunakan of Bahan Saus Telur Asin :.
  12. Ambil 1 sdm of margarin / mentega.
  13. Ambil 4 siung of bawang putih cincang.
  14. Siapkan 4 butir of kuning Telur Asin.
  15. Sediakan 2 sdm of Susu Bubuk Full Cream.
  16. Sediakan 1 sdm of Kaldu Jamur.
  17. Dibutuhkan 1/2 sdt of Lada.
  18. Siapkan Secukupnya of Garam.
  19. Ambil Secukupnya of Air.
  20. Dibutuhkan of Bahan Pendamping :.
  21. Siapkan of Lettuce (Optional).
  22. Dibutuhkan of Bahan.

Proses menyiapkan Kepiting Soka Telur Asin:

  1. Kepiting Soka dipotong menjadi 2 bagian atau lebih disesuaikan ukuran besar kecilnya (sesuai selera).
  2. Bahan Adonan Tepung dicampur menjadi satu. Siapkan telur yang sudah dikocok. Celupkan kepiting soka ke dalam kocokan telur lalu balurkan ke bahan adonan tepung hingga merata, dan goreng dengan minyak hingga matang. Tiriskan.
  3. Kuning telur asin diremat remat dahulu dengan sendok. Kemudian tumis bawang putih hingga harum dengan mentega atau margarine. Masukkan kuning telur asin dan diremat remat. Taburi dengan kaldu jamur, lada dan garam. Tambahkan air dan susu. Aduk hingga merata dan tercampur dengan sempurna. KOREKSI RASA..
  4. Masukkan Kepiting Soka yang sudah digoreng tadi dan diaduk hingga bumbu tercampur merata. Tidak perlu terlalu lama lalu angkat dan sajikan. Tambahkan Lettuce sebagai pendamping, enak sekali bila dicocol dengan saus telur asinnya..

Selamat mencoba resep kepiting soka telur asin! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close