Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Asinan Buah No Cuka Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia bikin asinan buah no cuka yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan buah no cuka terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan asinan buah no cuka! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Asinan Buah No Cuka

Kebanyakan orang sudah minder duluan asinan buah no cuka karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan buah no cuka! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang dicampurkan ke dalam kuah bercita rasa beragam dari mulai asin, manis, gurih dan pedas yang. Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas. Kamu bisa menggunakan buah favoritmu sebagai bahan utamanya.

Kawan-kawan dapat memasak asinan buah no cuka hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan buah no cuka!

Untuk menyiapkan Asinan Buah No Cuka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 kg of buah campur (mangga, jambu, bengkoang).
  2. Ambil 1 buah of nanas.
  3. Siapkan 2 ikat of rambutan.
  4. Sediakan 1/2 kg of salak.
  5. Siapkan 1/2 kg of gula putih.
  6. Diperlukan secukupnya of Garam.
  7. Sediakan 2,5 liter of air (selera).
  8. Siapkan 6 buah of jeruk limau.
  9. Dibutuhkan of Cabe merah (sesuai selera, saya beli 10 ribu).
  10. Sediakan of Cabe rawit (sesuai selera, saya beli 3 ribu).

Betawi memiliki resep asinan buah yang jadi favorit banyak orang. Cukup menyiapkan beberapa bahan dan campurkan. Lihat juga resep Asinan buah enak lainnya. Asinan buah memang dibuat dari buah serta sayur yang diberi bumbu berupa kuah yang rasanya pedas, gurih, manis, dan juga asin pastinya menggugah selera.

Proses memasak Asinan Buah No Cuka:

  1. Haluskan cabe merah dan cabe rawit.
  2. Panaskan air.
  3. Campur cabe yg sudah di haluskan dengan air, gula dan garam. Biarkan air agak mendingin. Lalu peras jeruk limao.
  4. Potong2 buah dan masukan ke dalam kuah asinan yang sudah jadi.
  5. Simple dan sehat tanpa cuka hihi.
  6. Selamat mencoba.
Banyak orang yang suka dengan asinan ini karena memang makanan ini segar. Semua orang suka dengan asinan, bahkan ibu hamil. Inferior Magic Swordsman: Using the Skill Board to Become the Strongest. Rettou Hito no Maken Tsukai: Sukiruboudo wo Kushi Shite Saikyou ni Itaru. Sangat banyak yang suka sampai asinan buah memiliki khas berbeda di beberapa daerah.

Mudah bukan membuat asinan buah no cuka? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close