Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Salted Egg Chicken yang Lezat!

Bosen sama hidangan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep salted egg chicken ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Hadirkan salted egg chicken untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Salted Egg Chicken

Kebanyakan orang tidak berani memasak salted egg chicken karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari salted egg chicken! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Try this method to get the most yummy , creamy salted egg chicken at home. Forgot to garnish ( either spring onion or coriander. Homemade Salted Eggs prepared using the brining method with chicken or duck eggs cured in a Salted Eggs are preserved eggs soaked in brine or packed in a thick layer of salted charcoal paste.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan salted egg chicken hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin salted egg chicken yuk!

Untuk memasak Salted Egg Chicken, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 gr of ayam fillet.
  2. Sediakan 1 sachet of tepung bumbu serbaguna.
  3. Gunakan 1 butir of telur ayam.
  4. Ambil secukupnya of Garam.
  5. Sediakan secukupnya of Merica.
  6. Siapkan of Bahan saus.
  7. Dibutuhkan 3 butir of kuning telur asin.
  8. Diperlukan secukupnya of Lada bubuk.
  9. Gunakan secukupnya of Garam.
  10. Ambil secukupnya of Air putih.
  11. Ambil 4 of bawang putih (cincang halus).

Salted eggs are normally brined duck eggs. Chinese people use them to make moon cakes(月 Hi Christine. Thank you very much for sharing the Salted Egg recipe. i tried it with chicken eggs and. A salted duck egg is a Chinese preserved food product made by soaking duck eggs in brine, or packing each egg in damp, salted charcoal.

Cara menyiapkan Salted Egg Chicken:

  1. Cuci bersih ayam, lalu Potong ayam ukuran dadu, taburi garam dan lada secukupnya.
  2. Siapkan telur ayam yang sudah dikocok, lalu masukan ayam yang sudah dipotong dadu kedalam kocokan telur ayam.
  3. Baluri ayam dengan tepung, lalu goreng ayam sampai berubah warna kuning kecoklatan.
  4. Cara membuat saus : panaskan mentega lalu masukan bawang putih yang sudah di cincang halus tumis hingga wangi.
  5. Masukkan kuning telur asin yg sudah dihaluskan kedalam tumisan.
  6. Beri air, lada bubuk, garam secukupnya aduk hingga merata.
  7. Ayam dan saus siap di nikmati 😊.
In Asian supermarkets, these eggs are sometimes sold covered in a thick layer of salted charcoal paste. How to cook Salted Egg Yolk Chicken Wings. Preheat oil in a deep pan over high heat. Season chicken with salt and pepper. Question: Why is salted chicken egg not commercialized like salted duck egg?

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat salted egg chicken hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close