Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 11.Sambal ijo Cumi Asin Anti Ribet!

Coba resep 11.sambal ijo cumi asin sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! 11.sambal ijo cumi asin cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

11.Sambal ijo Cumi Asin

Kebanyakan orang sudah minder duluan 11.sambal ijo cumi asin karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 11.sambal ijo cumi asin! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kamu dapat memasak 11.sambal ijo cumi asin hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin 11.sambal ijo cumi asin yuk!

Untuk membuat 11.Sambal ijo Cumi Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 ons of cumi asin.
  2. Gunakan 2 buah of tomat hijau ukuran sedang.
  3. Siapkan 12 of cabe ijo besar/kriting.
  4. Sediakan 15 of cabe rawit ijo.
  5. Ambil 5 sdm of minyak sayur untuk menumis.
  6. Dibutuhkan Secuil of garam.
  7. Dibutuhkan 1/4 sdt of royco.

Proses menyiapkan 11.Sambal ijo Cumi Asin:

  1. Cuci bersih semua bahan. Kemudian rebus cabe dan rawit..
  2. Potong2 cumi asin.. kemudian cuci remas2 agar asinnya berkurang.. bilas lagi pke air mengalir. Remas-remas lagi dan cuci lagi..
  3. Iris iris tomat hijau..
  4. Setelah di rebus kemudian ulek sedikit kasar jangan terlalu halus.lalu setelah diulek kemudian tumis. Lalu masukan irisan tomat hijau..
  5. Masukan cumi yg sudah di cuci. Beri sedikit air. Beri garam dan royco biarkan hingga matang. Hingga air menyusut dan keluar minyak. Setelah matang kemudian angkat..

Selamat mencoba resep 11.sambal ijo cumi asin! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close