Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan peda kuah kuning Anti Gagal!

Lagi nyari resep ikan peda kuah kuning yang paling enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ikan peda kuah kuning terbaik! Makanan ikan peda kuah kuning ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Ikan peda kuah kuning

Sebagian Besar orang malas mulai memasak ikan peda kuah kuning karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan peda kuah kuning! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Ikan Kue Kuah Kuning enak lainnya. Ikan ekor kuning atau istilah asingnya Yellow Tail Snapper adalah spesies ikan yang dominan ditemukan di sekitar terumbu karang, tetapi beberapa ditemukan juga di habitat lainnya. Resep ikan kuah kuning yang satu ini adalah jawaban yang tepat untuk memulai perkenalanmu dengan lebih banyak kuliner hebat dari negeri ini.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan ikan peda kuah kuning hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ikan peda kuah kuning yuk!

Untuk menyiapkan Ikan peda kuah kuning, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 ekor of Ikan peda.
  2. Diperlukan 5 siung of Bawang merah.
  3. Gunakan 3 siung of Bawang putih.
  4. Diperlukan 3 cm of Kunyit.
  5. Dibutuhkan 3 biji of Kemiri/keminting.
  6. Ambil of Sereh 2 batang (digeprek).
  7. Sediakan of Tomat merah 2 biji + cabe besar 2 bj.
  8. Sediakan of Penyedap rasa.

Tidak disangsikan lagi kuliner Indonesia timur yang paling banyak diketahui orang biasanya berasal dari Sulawesi Selatan atau Sulawesi Utara. Sajikan nasi bakar ikan peda di tengah-tengah keluarga. Rasanya yang nikmat akan menggugah Goreng ikan peda sampai matang. Iris tipis bawang merah dan Siapkan panci yang akan digunakan untuk membuat kuah areh.

Proses membuat Ikan peda kuah kuning:

  1. Haluskan bumbu kecuali sereh, tomat dan cabe besar.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan sereh dam tambahkan air.
  3. Masukkan ikan, dan tunggu sampai mendidih.
  4. Kemudian masukkan tomat, cabe besar dan penyedap rasa.
  5. Cek rasa. Dan siap disajikan (aku taburkan cabe rawit).
Lalu rebus santan untuk bahan kuah. Ikan kuah kuning adalah salah satu masakan khas Papua dan Indonesia bagian timur lainnya. Rasa gurih ikan dan kuah ditambah cabai rawit yang dimasak utuh serta perasan jeruk nipis dan daun kemangi membuat hidangan ini terasa pedas nikmat dan sangat segar. Ikan kuah kuning memiliki warna kuning yang menggoda selera. SELAIN di Papua, ikan kuah kuning juga merupakan salah satu menu tradisional andalan dari Maluku Utara.

Selamat mencoba resep ikan peda kuah kuning! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close