Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Udang telur asin Untuk Pemula!

Ingin masak udang telur asin yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep udang telur asin terbaik! Hadirkan udang telur asin untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Udang telur asin

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan udang telur asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari udang telur asin! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Seperti udang telur asin dengan lapisan. Jakarta - Udang telur asin biasa dinikmati di restoran China. Tapi Anda juga bisa membuatnya sendiri karena tidak sulit caranya.

Kamu dapat menyiapkan udang telur asin hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep udang telur asin!

Untuk menyiapkan Udang telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gram of udang.
  2. Diperlukan of minyak untuk menggoreng.
  3. Ambil of 🍳adonan basah :.
  4. Siapkan 3 sdm of tepung terigu.
  5. Gunakan secukupnya of air.
  6. Diperlukan secukupnya of garam, merica, kaldu.
  7. Gunakan of 🍳adonan kering :.
  8. Dibutuhkan of tepung serbaguna instan (sajiku).
  9. Sediakan of 🍳saos telur asin :.
  10. Dibutuhkan 1 sdm of mentega.
  11. Dibutuhkan 1/2 siung of bawang bombay.
  12. Siapkan 125 ml of susu uht.
  13. Sediakan 2 butir of telur asin.
  14. Siapkan sedikit of merica dan kaldu jamur.
  15. Ambil 1 batang of daun bawang iris.
  16. Diperlukan of taburan : daun jeruk.

Setelah semua udang selesai dilumuri putih telur asin dan bahan salutan, goreng semua udang. Telur asin bisa terbuat dari telur bebek, tinggal disesuaikan selera saja. Cara membuat telur asin ini tidaklah Telur asin ini memiliki nilai gandungan gizi dua kali lipat lebih banyak daripada telur biasa. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak).

Proses menyiapkan Udang telur asin:

  1. Buat adonan basah dengan cara melarutkan tepung, garam, kaldu, merica ke air. adonan harus pas ya ga encer dan ga terlalu kental. setelah larut sempurna,masukan udang ke adonan basah lalu aduk menggunakan sendok. lalu masukan ke wadah berisi adonan tepung kering, jangan lupa di cubit2 agar haril kriwil. lalu di tepuk2 agar tepung tidak jatuh di minyak. ulangi langkah tersebut hingga udang habis. goreng udang pada minyak panas hingga udang wverwarna kuning keemasan. lalu angkat dan tiriskan..
  2. Saos telur asin : hancurkan telur asin hingha halus (lebih baik kuning saja, karena saya mubazir putih di buang, lalu saya hancurkan semuanya). sisihkan. setelah itu, bawang bombay hingga wangi, lalu masukan telur asin, aduk lalu masukan susu, kaldu, merica aduk hingga 1/2 mengental, masukan udang yang telah di goreng. apabila hampir masak masukan daun bawang iris. aduk hingga tercampur..
Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain. Udang galah telur asin ini merupakan sajian udang galah berbalut tepung dengan penyajiannya bersama dngan potongan telur asin dan saus sambal yang nikmat. Telur asin merupakan istilah umum untuk olahan telur yang diawetkan dengan cara diasinkan. Telur asin dapat dipadukan dengan berbagai masakan misalnya nasi jamblang dan nasi lengko. Olahan lain dari telur asin yang populer yaitu udang telur asin ( udang balut telur asin ) dan ayam telur asin.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat udang telur asin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close