Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Asinan Sayur yang Lezat Sekali!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep asinan sayur ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya koleksi resepmu dengan asinan sayur! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Asinan Sayur

Banyak orang takut mulai memasak asinan sayur karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan sayur! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibuat terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Asinan Sayur Betawi, Satu Lagi Menu Legendaris dari Ibukota. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Asinan sayur Betawi dinikmati saat melewati hari panas di Jakarta.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menghidangkan asinan sayur hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 12 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan sayur!

Untuk menyiapkan Asinan Sayur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2,5 kg of kol.
  2. Gunakan 1 kg of wortel.
  3. Diperlukan 2 kg of mentimun.
  4. Diperlukan 1 kg of tauge.
  5. Gunakan 1/4 kg of daun selada.
  6. Gunakan 3 bungkus of tahu putih.
  7. Siapkan 2 kg of kacang tanah.
  8. Diperlukan of Gula merah secukupnya (sesuai selera).
  9. Sediakan of Cabai rawit merah (sesuai selera).
  10. Siapkan secukupnya of Garam.
  11. Sediakan 6 botol of cuka.
  12. Ambil secukupnya of Terasi.
  13. Sediakan of Kerupuk mie kuning.

See more of Asinan SAYUR Condet H. Rekomendasi resep asinan sayur yang sederhana dan cara membuatnya yang sangat mudah. Meski terdiri dari banyak komposisi, membuat asinan sayur sebenarnya bukan hal yang rumit, kok! Sedangkan sayur mayur yang biasanya digunakan untuk membuat makanan ini antara lain seperti Resep asinan Bogor yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan dari sayur-sayuran segar.

Proses menyiapkan Asinan Sayur:

  1. Cuci semua sayuran hingga bersih.
  2. Potong2 sayuran (wortel potong tipis2 memanjang spt acar, kol di cacak agak halus, mentimun di potong panjang seperti acar. Tauge di siangkan).
  3. Sementara itu, kukus tahu putih 10 menit. Angkat lalu potong dadu.
  4. Goreng kacang hingga matang pas.
  5. Goreng kerupuk mie kuning.
  6. Haluskan kacang, cabe rawit terasi, dan gula merah secara terpisah.
  7. Tambahkan air matang ke dalam bumbu kacang yg sudah di haluskan..
  8. Masukan cabe yg sudah di haluskan, gula merah, terasi, garam dan cuka ke dalam adonan bumbu kacang.
  9. Aduk hingga rasa bumbu kacang merata dan pas.
  10. Setelah semua bahan siap.
  11. Tata sayuran dan tahu. Siram dengan bumbu kacang dan taburkan sedikit kacang goreng yg utuh. Setelah itu taruh kerupuk di atasnya..
  12. Asinan sayur siap di sajikan.
Umumnya sayur yang dipakai adalah Sawi Putih. Namun tidak menutup kemungkinan sayuran lain bisa dipakai, terutama Wortel dan Mentimun. Nah, kalau asinan sayur cara membuat dan penyajiannya berbeda dengan asinan buah. Asinan sayur atau asinan Betawi ini tak memakai kuah merah dalam penyajiannya. Terbuat dari aneka sayuran yang disajikan dengan cara disiram bumbu kacang yang khas, membuat asinan Betawi (Jakarta) asli benar-benar enak dan segar.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan sayur hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close