Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Cumi Saus Tiram Anti Ribet!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep cumi saus tiram ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Makanan cumi saus tiram ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Cumi Saus Tiram

Pada umumnya orang tidak berani memasak cumi saus tiram karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi saus tiram! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Cumi saus Tiram - resep masakan indonesia : Berikut resep masakan indonesia dari bahan Kemudian tambahkan saus tiram dan kecap manis beserta dengan garam, merica dan penyedap. Cumi merupakan salah satu seafood yang populer. Selain rasa dagingnya enak, makanan ini juga penuh gizi.

Kalian dapat memasak cumi saus tiram hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin cumi saus tiram yuk!

Untuk memasak Cumi Saus Tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of Cumi Asin.
  2. Dibutuhkan 1 of Bawang Bombay.
  3. Ambil 1 Bungkus of Saori saus tiram.
  4. Diperlukan 10 lembar of Daun Jeruk.
  5. Gunakan of Bumbu halus :.
  6. Diperlukan 4 Siung of bawang merah.
  7. Ambil 3 Siung of bawang putih.
  8. Dibutuhkan 8 of Cabe merah.
  9. Ambil 5 of Cabe rawit.
  10. Dibutuhkan 1 Buah of Tomat.
  11. Gunakan 1/2 jari of kunyit.
  12. Diperlukan 1/2 of Lengkuas.
  13. Diperlukan 1/4 of Jahe.
  14. Sediakan secukupnya of Garam.
  15. Sediakan secukupnya of Penyedap Rasa.

Jadi nggak heran jika… Selengkapnya »Cumi Saus Tiram Enak, Tidak Amis! Resep cumi saus tiram masakan padang bisa menjadi alternatif menu masakan harian keluarga anda. Lihat juga resep Telur Ceplok Saus Tiram/Saus Teriyaki Saori enak lainnya. Tambahkan saus tomat, saus cabai, saus tiram, garam dan gula.

Cara memasak Cumi Saus Tiram:

  1. Bersihkan Cumi, cuci bersih cumi buang bagian tinta, Potong cumi, lalu rebus cumi dengan 5 daun jeruk, setelah matang tiriskan cumi.
  2. Potong bawang Bombay.
  3. Tumis bumbu halus sampai aromanya harum,masukan irisan bawang Bombay, daun jeruk, masukan tomat, masukan Saori saus tiram.
  4. Masukan cumi, aduk sampai bumbunya tercampur.
  5. Koreksi rasa, angkat dan sajikan.
Cara Memasak Cumi Saus Tiram Lezat ala Dapur Bu Haji. Selanjutnya, Anda bias memasukan cumi ke dalam berbagai macam saus yang sudah diolah Apakah Anda sudah penasaran dengan resep lengkapnya? Saus tiram (Hanzi: 蚝油 pinyin: háo yóu) adalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang dibuat dari bahan dasar tiram dan mempunyai rasa gurih dan asin. Saus tiram berkualitas tinggi dibuat dari tiram yang dimasak hingga mengental tanpa tambahan garam. RESEP CUMI SAUS TIRAM ENAK SEDERHANA.

Selamat mencoba resep cumi saus tiram! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close