Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan salak yang Lezat Sekali!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep asinan salak ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan asinan salak untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Asinan salak

Banyak orang takut mulai memasak asinan salak karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan salak! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara mudah membuat asinan buah salak enak seger banget anti gagal anti ribet pasti enak. ASINAN SALAK PDF - Sumber informasi yang berasal atau dikutip dari karya yang diterbitkan maupun tidak diterbitkan dari penulis lain telah disebutkan dalam teks dan dicantumkan dalam Daftar Pustaka. Nah, asinan dari buah-buahan ini punya cita rasa yang khas dan menyegarkan.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan asinan salak hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan salak!

Untuk memasak Asinan salak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 5 buah of salak.
  2. Dibutuhkan 1 buah of kueni.
  3. Dibutuhkan 2 buah of kedondong.
  4. Siapkan 2 sdm of air rendaman asam jawa.
  5. Diperlukan 4 buah of cabai rawit merah.
  6. Siapkan 1 sdt of garam.
  7. Ambil 5 sdm of gula pasir.
  8. Siapkan Sedikit of irisan gula merah.
  9. Ambil 1 gelas of air.

Cita rasa manis dan asam buah semakin terasa nikmat dengan dipadukan larutan gula, garam, cuka, asam jawa, dan. Not only asinan, they also serve complete choices of bogor traditional foods such as soto kuning and laksa as well. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya! Buah asli seharusnya rambutan, tapi lagi ga musim, jadi saya ganti dengan belimbing, kalau dapat salak juga bisa lho.

Proses menghidangkan Asinan salak:

  1. Kupas semua buah kmudian cuci bersih dan tiriskan air.
  2. Giling cabe rawit.
  3. Masak air dalam panci masukkan gula garam cabai dan air asam jawa aduk2 dan koreksi rasa jika sudah pas matikan api diamkan sebebtar.
  4. Kemudian masukkan salak dan kedondong aduk2 sambil koreksi rasa setelah agak dingin masukkan kueni aduk rata dan wadahin.
  5. Asinan siap di santap di dinginkan di kulkas lebih enak segar bun tidak terlalu pedas dan asam...selamat mencoba.
Buah salak adalah buah yang enak dan segar jika di jadikan cemilan. Copyright Resep dan cara membuat asinan salak ala Dapur Bu Haji. Sangat enak untuk menu buka puasa. Resep manisan salak super seger gampang bikinnya - asinan salak. Asinan Buah Tropis terdiri atas salak, bengkuang, jambu air, nanas, pepaya, dan kedondong.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan salak. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close