Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Cumi Asin cabe Ijo (26) Anti Ribet!

Ingin tau rahasia membuat cumi asin cabe ijo (26) yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi asin cabe ijo (26) terbaik! Hadirkan cumi asin cabe ijo (26) untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Cumi Asin cabe Ijo (26)

Sebagian Besar orang tidak berani memasak cumi asin cabe ijo (26) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin cabe ijo (26)! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kalian dapat membuat cumi asin cabe ijo (26) hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi asin cabe ijo (26) yuk!

Untuk menghidangkan Cumi Asin cabe Ijo (26), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 Gram of Cumi Asin. Cuci, Rendam, Peras Eehh tiriskan.
  2. Gunakan 100 Gram of Cabe Ijo. Iris tipis.
  3. Gunakan 6 Siung of Bawang Merah, iris tipis.
  4. Diperlukan 3 Siung of Bawang Putih, iris tipis.
  5. Siapkan 1 Ruas of Jahe, geprak.
  6. Diperlukan of Daun Salam.
  7. Siapkan of Garam, Merica.
  8. Gunakan of Gula (saya : Gula Aren).
  9. Sediakan of Kaldu Bubuk.
  10. Gunakan 1 Sdm of Saos Tiram.
  11. Sediakan 1 Sdt of Kecap Asin.

Langkah-langkah memasak Cumi Asin cabe Ijo (26):

  1. Tumis Bawang Merah dan putih sampai agak kecoklatan dan harum. Tambahkan Jahe dan Daun Salam. Kemudian Masukkan sebagian irisan Cabe Ijo..
  2. Masukkan Cumi yang sudah di bilas dan di tiris kan. Aduk rata dalam Tumisan Bawang dan Cabe. Tambah sedikit air. 2-3 sendok aja..
  3. Masukkan bumbu lain nya. Garam2an sampai saos2an. Setelah rata. Masukan sisa Cabe Ijo tadi. Koreksi rasa.
  4. Cumi siap di santaapp bersama nasi hangat dan Lalapan..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cumi asin cabe ijo (26) hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close