Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Oseng ikan asin tempe Kekinian

Ingin tau rahasia memasak oseng ikan asin tempe yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep oseng ikan asin tempe terbaik! oseng ikan asin tempe pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Oseng ikan asin tempe

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan oseng ikan asin tempe karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari oseng ikan asin tempe! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Adapun beberapa standar untuk memilih ikan asin dengan kualitas yang baik adalah dengan memilih daging ikan asin yang tebal, berwarna masih segar dan tidak mengandung pengawet berbahaya. Oseng-Oseng atau Tumis, resep paling tepat untuk anda yang tidak punya banyak waktu atau sedang malas masak :-). Jujur meski saya hobby masak tapi Rasanya pedas, gurih dengan aroma terasi ditimpali kriuk-kriuk asin ikan teri goreng.

Kamu dapat menyiapkan oseng ikan asin tempe hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin oseng ikan asin tempe yuk!

Untuk membuat Oseng ikan asin tempe, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 papan of tempe.
  2. Diperlukan of ikan asin kecil.
  3. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih, iris tipis.
  4. Dibutuhkan 4 siung of bawang merah, iris tipis.
  5. Sediakan 1 ikat of daun bawang, cuci lalu potong2.
  6. Siapkan 2 bh of tomat uk sedang, cuci lalu potong2..buang bijinya.
  7. Sediakan of Penyedap.
  8. Gunakan of Garam.
  9. Ambil sedikit of kecap.
  10. Siapkan Sedikit of air.
  11. Ambil of Minyak goreng.

Enak disantap dengan nasi putih doang tentunya bagi anda. Inilah resep masak oseng-oseng Tempe Kecap, yang pedas, manis legit, dan bergizi. Tempe merupakan makanan budaya kuliner nusantara yang tak boleh dilupakan. Nenek moyang kita memang pintar, sebab menurut penelitian, kedelai akan menjadi lebih bermanfaat bagi kesehatan jika dibuat.

Proses menyiapkan Oseng ikan asin tempe:

  1. Potong2 tempe, lalu goreng. Sisihkan.
  2. Cuci ikan asin dgn cara direndam beberapa mnit dengan air panas dan garam, lalu bilas lagi dengan air biasa dan bersih.lalu goreng, sisihkan..
  3. Tumis bawang sampai layu dan harum..
  4. Masukkan tomat, penyedap, garam, oseng2 sampai tomat layu..tuang sedikit air.
  5. Lalu tambahkan kecap, aduk2...
  6. Masukkan tempe dan ikan asin aduk rata, lalu masukkan daun bawang..oseng2 sampai daun bawang layu..angkat dan siap disajikan. Selamat mencoba..
Tempe merupakan salah satu bahan makanan yang mudah ditemukan dan sangat akrab di lidah orang Indonesia. Bahan makanan yang terbuat dari kedelai ini mudah dimasak menjadi makanan yang enak dan bergizi, sehingga bagus untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan. Makan siang pakai oseng-oseng tauco dan tempe dicampur pakai nasi hangat enak banget nih, bund.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat oseng ikan asin tempe hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close