Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Asinan Kedondong yang Enak!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep asinan kedondong ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! asinan kedondong salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Asinan Kedondong

Pada umumnya orang sudah minder duluan asinan kedondong karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan kedondong! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Jadiini adalah Asinan kedondong super segar : dibuat dengan bahan-bahan alami seperti kedondong, cabe,garam,gula serta cuka.maka dari itu tonton terus. Hari ini aku bikin Asinan Buah Segar dari Kedondong yang super mudahh , murah dan enak banget tanpa harus menguras. Rasa asin asam manis, segar banget pokoknya.

Kalian dapat menghidangkan asinan kedondong hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan kedondong yuk!

Untuk menyiapkan Asinan Kedondong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 kg of buah kedondong muda.
  2. Gunakan 1 liter of air.
  3. Gunakan 100 gr of gula pasir.
  4. Gunakan 1 sdm of garam.
  5. Dibutuhkan 1 sdt of cuka atau air asam jawa.
  6. Dibutuhkan 5 buah of cabe rawit (haluskan).
  7. Dibutuhkan 8 buah of cabe merah besar (haluskan).

Resep cara membuat asinan kedondong, salah satu cemilan penghilang rasa ngantuk yang populer. Mudah bukan membuat asinan kedondong ini? Lebih baik jika anda setelah membeli buah kedondong langsung dibuat menjadi asinan agar buah masih tampak lebih fresh dan segar. Resep Asinan Kedondong Kiamboy, olahan buah yang hadir dengan rasa segar dan sedikit pedas.

Cara menyiapkan Asinan Kedondong:

  1. Kupas buah kedondong, kemudian di geprek menggunakan ulekan batu. boleh juga di potong2 kecil untuk memudahkan saat memakan.
  2. Rebus air bersamaan dengan cabe yang sudah di haluskan hingga mendidih. kemudian masukkan garam, gula, dan cuka. aduk rata dan diamkan hingga uap panasnya hilang.
  3. Setelah uap kuah nya sudah hilang dan air sudah mulai dingin, segera masukkan buah kedondongnya. simpan dalam kulkas. sajikan dalam keadaam dingin.
Resep Asinan Kedondong Kiamboy, Segarnya Memang Patut Diacungi Jempol. Jika ingin membuat Asinan Kedondong tinggal menambahkan cabai sesuai selera pada. Kedondong (Ambarella) is another tropical fruit that I adore for rujak. Beside an important element for rujak, kedondong (ambarella) can be also juiced and turned into. Daftar isi Kedondong, Buah yang Populer Dijadikan Berbagai Olahan Manisan Kedondong, Olahan Kedondong yang Mudah Dijumpai Ada Manisan Asinan Kedondong Ohooi yang nikmat untuk kamu coba.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan kedondong. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close