Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Manisan kedondong seger Anti Gagal!

Ingin tau rahasia bikin manisan kedondong seger yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep manisan kedondong seger terbaik! manisan kedondong seger cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian pesta.

Manisan kedondong seger

Sebagian Besar orang tidak berani memasak manisan kedondong seger karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan kedondong seger! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Membuat Manisan Kedondong, Cepat dan Enak! Manisan kedondong kering akan membuat panganan satu ini jadi lebih awet sehingga Anda bisa menyimpannya lebih lama. Untuk membuatnya, ikuti instruksi di bawah ini.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan manisan kedondong seger hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep manisan kedondong seger!

Untuk menghidangkan Manisan kedondong seger, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 10 buah of kedondong..kupas potong2 cuci bersih.
  2. Sediakan 1/4 gelas of gula.
  3. Sediakan 2 gelas of air.
  4. Ambil of garam.
  5. Ambil 10 buah of cabe haluskan.

Manisan kedondong ini mempunyai cita rasa manis, renyah dan segar. Bila anda ingin mencoba membuat manisan kedondong di rumah silahkan lihat video slide Resep Manisan Kedondong. Pada dasarnya manisan adalah buah-buahan yang direndam dalam campuran air gula selama Resep manisan kedondong pedas. Resep Manisan Kedondong Basah Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak.

Cara menghidangkan Manisan kedondong seger:

  1. Masak air..masukkan gula cabe dan garam..masak sampe mendidih.
  2. Kalau dah mendidih matikan apinya..masukkan kedondong ke dalam sirup manisan tadi.
  3. Masukkan ke dalam kulkas sekitar 1 jam.
  4. Manisan siap di sajikan...
  5. Enaknya makan siang2 gini.
Membuat manisan dan asinan dari buah kedongdong kata orang sunda Bandung. Diamkan sebentar sampai kapur sirihnya mengendap. Manfaat buah kedondong untuk kesehatan tubuh, beserta ciri-ciri, kandungan buah kedondong, cara mengkonsumsi untuk dijadikan manisan, dan efek samping buah. Manisan mangga adalah salah satu makanan yang terbuat dari mangga dan gula. Buah bila dibuat menjadi manisan tentunya akan menjadi awet untuk disimpan dan memberikan rasa yang berbeda.

Mudah bukan membuat manisan kedondong seger? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close