Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Dori Telur Asin Anti Ribet!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep dori telur asin ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan dori telur asin untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Dori Telur Asin

Banyak orang takut mulai memasak dori telur asin karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari dori telur asin! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain. Telur asin bisa terbuat dari telur bebek, tinggal disesuaikan selera saja. Cara membuat telur asin ini tidaklah terlalu rumit.

Sobat dapat menghidangkan dori telur asin hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin dori telur asin yuk!

Untuk menyiapkan Dori Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gr of ikan dori.
  2. Gunakan 3 sdm of tepung sagu.
  3. Gunakan 1/2 of sdtGaram.
  4. Ambil 1/2 sdt of lada.
  5. Dibutuhkan of Saos :.
  6. Ambil 2 of kuning telor asin matang.
  7. Gunakan 3 sdm of air.
  8. Diperlukan 1/4 sdt of lada.
  9. Gunakan 1/2 sdt of gula.
  10. Siapkan 2 siung of bawang putih cincang.

Kamu bisa langsung membuatnya sendiri di rumah. Lihat juga resep Buncis ayam saus telur asin enak lainnya. Ikan dori goreng telur asin pasti menjadi menu yang istimewa. Tak hanya pas untuk disajikan sebagai menu sehari-hari tapi juga pas untuk hidangan pesta.

Proses menyiapkan Dori Telur Asin:

  1. Ikan Dori yg sudah dipotong diberi gatam dan lada, lalu diamkan 10' ; campurkan ikan dg sagu aduk rata, goreng di minyak panas..
  2. Campurkan air + kuning telur+ lada+gula aduk rata, sisihkan..
  3. Tumis bawang putih cincang, setelah agak kuning masukkan campuran kuning telur...oseng"...masukkan ikan goreng, aduk rata. Bunda melz pake bawang daun, saya ganti adanya cabe merah.... jadi deh...!!.
Telur asin sendiri ternyata memilki banyak sekali manfaat bagi kita semua. Apa saja manfaat dari telur asin ini? berikut ini adalah beberapa diantaranya Telur asin merupakan sejenis hidangan berbahan telur yang dibuat dengan cara Rata-rata jenis telur yang digunakan untuk pembuatan telur asin adalah dari jenis telur itik. Telur bebek asin atau telur asin termasuk di antara kelompok makanan tersebut. Oleh sebab itu, mengonsumsi terlalu banyak telur bebek yang sudah diasinkan berisiko meningkatkan hipertensi. Telur asin adalah istilah umum untuk makanan berbahan dasar telur yang diawetkan Dilihat dari sisi nutrisi, telur asin mengandung lemak, protein, karbohidrat, kalsium, zat.

Selamat mencoba resep dori telur asin! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close