Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Cumi asin cabe ijo Anti Ribet!

Coba resep cumi asin cabe ijo sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! cumi asin cabe ijo cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Cumi asin cabe ijo

Kebanyakan orang sudah minder duluan cumi asin cabe ijo karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin cabe ijo! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Langkah-langkah membuatnya yaitu: Pertama-tama, tempatkan cumi asin di dalam. Cumi asin selalu menjanjikan sajian gurih yang khas. Ditambah sambal cabe ijo dan petai, kelezatannya makin sempurna.

Sobat dapat membuat cumi asin cabe ijo hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi asin cabe ijo!

Untuk menyiapkan Cumi asin cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gr of cumi asin.
  2. Ambil 2 buah of tomat hijau.
  3. Dibutuhkan 5 buah of cabe hijau.
  4. Siapkan 2 buah of cabe rawit.
  5. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  6. Dibutuhkan 4 siung of bawang merah.
  7. Diperlukan 1/2 ruas of lengkoas.
  8. Siapkan 2 lembar of daun jeruk.
  9. Dibutuhkan 2 lembar of daun salam.
  10. Gunakan 1 sdt of gula pasir.
  11. Ambil 1 sdt of kaldu jamur.
  12. Sediakan 1 sdm of saus tiram.
  13. Ambil Secukupnya of air.

Membayangkannya saja sudah bikin ngiler, kan? Nah, jangan cuma dibayangkan, yuk kamu buat sendiri di rumah. Siapim bahan tambahan lain kek garem, penyedap. Tuh jengkol lu rebus dlu deh.

Langkah-langkah memasak Cumi asin cabe ijo:

  1. Rebus cumi sampai empuk dengan tambahan daun salam. Lalu tiriskan..
  2. Iris bawang merah bawang putih cabe tomat dan daun bawang. Tumis sampai harum. Tambahkan bumbu lain beri air secukupnya..
  3. Cumi cabe hijau siap dinikmati..
Tutup toples disegel, aman dikirim keluar kota / dibawa keluar negri. Jika Anda menyukai cumi-cumi yang pedas gurih, Anda bisa mengolah cumi yang sudah diasin dan dikeringkan ini. Masakan laut memang enak jika dimasak pedas, nah untuk itu dalam resep ini cumi asin akan kita oseng bersama cabai hijau, cabe rawit, tomat hijau. ChanelMuslim.com - Olahan cumi cabe hijau bisa jadi menu saat santap berbuka dan sahur keluarga tercinta. Rasa sambal hijau dipadukan dengan cumi asin.

Selamat mencoba resep cumi asin cabe ijo! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close