Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Udang goreng telur asin Anti Gagal!

Coba resep udang goreng telur asin sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan udang goreng telur asin untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Udang goreng telur asin

Sebagian Besar orang tidak berani memasak udang goreng telur asin karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang goreng telur asin! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Terus aduk hingga udang goreng terbalut rata dengan saus telur asin. Saus telur asin selalu mampu menyulap hidangan yang biasa menjadi istimewa. Saking lezatnya, ada banyak kreasi yang seolah berlomba memadukan saus telur asin dengan makanan apapun, seperti pao, kentang goreng, croissant, dan masih banyak lagi.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat udang goreng telur asin hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep udang goreng telur asin!

Untuk memasak Udang goreng telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 gr of Udang pancet.
  2. Diperlukan 2 pcs of Telur asin.
  3. Dibutuhkan of Bahan-bahan adonan udang.
  4. Diperlukan 6 sdm of Tepung sagu.
  5. Gunakan 6 sdm of Tepung beras.
  6. Gunakan 1.5 sdm of Kastard powder.
  7. Dibutuhkan 0.5 sdm of Baking powder.
  8. Sediakan 0.5 pcs of Telur ayam.
  9. Dibutuhkan of Bahan-bahan saos telur asin.
  10. Sediakan 4 sdm of Margarin.
  11. Sediakan 10 pcs of Daun kare.
  12. Sediakan of Milk powder.
  13. Sediakan of Bumbu-bumbu masakan.
  14. Gunakan 1 sdm of Sesame oil.
  15. Gunakan 0.5 sdt of Pepper.
  16. Ambil 0.5 sdt of Msg.
  17. Sediakan of Bawang putih.
  18. Ambil 0.5 sdt of Lime juice (jeruk nipis).
  19. Ambil of Tepung maizena.
  20. Sediakan of Others.
  21. Gunakan of Minyak goreng.

Udang telur asin biasa dinikmati di restoran China. Tapi Anda juga bisa membuatnya sendiri karena tidak sulit caranya. Paduan udang dan saus telur asin yang gurih tentunya bisa menambah selera makan. Disuap dengan nasi hangat saja sudah sangat nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan Udang goreng telur asin:

  1. Langkah adonan udang (2):.
  2. Campurkan tepung sagu (6 sdm), tepung beras (6 sdm), kastard powder (1 sdm), baking powder (0.5 sdm), pepper (0.5 sdt), msg (0.5 sdt), dan setengah telur ayam yang sudah dikocok. Tambahkan air sekucupnya dan aduk..
  3. Langkah-langkah udang telur asin (4-8):.
  4. Bersihkan udang: Kupas kulit udang, iris punggung udang, bersihkan udang menggunakan tepung maizena kemudian bilas..
  5. Rebus telur asin, kupas, dan ambil kuning telurnya..
  6. Langkah saos telur asin (10):.
  7. Siapkan bumbu udang: campurkan sesame oil (1 sdm), papper (0.5 sdt), msg (0.5 sdt), lime/jeruk nipis (1 sdt), dan bawang putih yang sudah di cincang. Aduk food seasoning dengan udang yang sudah dibersihkan..
  8. Isi punggung udang yang sudah diiris dengan tepung maizena dan telur asin. Lalu selimuti lagi dengan tepung maizena..
  9. Siapkan penggorengan, panaskan, masukkan margarin, daun kare, telur asin, dan milk powder. Aduk sampai membuih, lalu angkat..
  10. Siapkan minyak goreng dan panaskan. Celupkan udang ke adonan udang, goreng sampai kecoklatan, kemudian angkat..
  11. Hidangkan..
Resep Nasi Goreng Telur - Versi Wikipedia nasi goreng merupakan salah satu makanan berupa Ada pula nasi goreng jenis lain yang dibuat dengan diberi tambahan ikan asin yang disebut nasi Jika ingin terasa lebih gurih, maka boleh ditambahkan sedikit ebi atau udang kering saat proses. Panaskan sedikit minyak sisa menggoreng, tumis cabe rawit, bawang merah, bawang putih hingga layu, masukan udang goreng dan kuning telur asin, aduk rata dan angkat. Bahan Lumuri udang dengan garam dan air jeruk lemon. Pelapis, aduk rata tepung terigu dan maizena. Lumuri udang dengan bahan pelapis hingga terbalut.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat udang goreng telur asin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close