Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Telur Asin Rempah Kekinian

Ingin tau rahasia masak telur asin rempah yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep telur asin rempah terbaik! telur asin rempah, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Telur Asin Rempah

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan telur asin rempah karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur asin rempah! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Telur asin bisa terbuat dari telur bebek, tinggal disesuaikan selera saja. Lihat juga resep Buncis ayam saus telur asin enak lainnya. Telur asin adalah telur yang telah mengalami proses pengawetan dengan menggunakan garam sehingga mampu bertahan lama.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan telur asin rempah hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep telur asin rempah!

Untuk menghidangkan Telur Asin Rempah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 20 butir of telur bebek(me pke telur bebek mix telur ayam).
  2. Gunakan 1500 ml of air bersih.
  3. Gunakan of Bumbu.
  4. Gunakan 250 gr of garam(tingkat keasinan garam kemasan berbeda2).
  5. Siapkan 7 butir of bawang merah,iris.
  6. Gunakan 7 siung of bawang putih,geprek.
  7. Dibutuhkan 10 of cabe rawit,potong2(me pke sesuai level pedas anak2).
  8. Sediakan 5 of cabe merah keriting,potong2.
  9. Siapkan 3 lembar of daun jeruk.
  10. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  11. Ambil 2 batang of sereh.
  12. Gunakan 2 cm of lengkuas diiris.
  13. Dibutuhkan 2 cm of jahe,diiris.
  14. Dibutuhkan 2 sdm of kaldu jamur.
  15. Diperlukan of Peralatan.
  16. Gunakan 1 buah of toples.
  17. Sediakan Plastik of gula ukuran 1/4 kg.
  18. Ambil of Tali rafiah.
  19. Sediakan of Note: saya buat 1/2 resep,telur bebek mix telur ayam.

Bahan utama telur asin yang biasa digunakan oleh produsen. Resep Kakap Goreng Telur Asin, Bikin Makan Makin Lahap. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Bingung mau dimasak apa ikan kakap di rumah?

Cara menghidangkan Telur Asin Rempah:

  1. Siapkan terlebih dulu toples lalu cuci bersih telur, kemudian tiriskan telur.
  2. Siapkan panci,masukkan air,garam halus,tambahkan bumbu iris dan rempah2 daun yang lain.
  3. Masak air,garam, bumbu iris dan rempah daun yang lain sambil koreksi rasa, masak hingga mendidih,lalu dinginkan.
  4. Siapkan toples,susun telur dalam toples,lalu masukkan air garam yang berbumbu tadi,agar telur tidak mengambang, diatasnya taro pemberat terbuat dari plastik yang telah diisi air.
  5. Setelah 15(me rendam selama 13) hari telur asin siap dipanen,rebus selama 1 jam dengan api kecil, menggunakan air rendaman telur,angkat,masukkan telur asin dalam air dingin dan cuci telur hingga bersih Sajikan telur asin rempah dengan menu kesukaan keluarga.
Telur asin merupakan olahan dan cara mengawetkan telur yang populer. Membuat telur asin adalah salah satu metode pengawetan telur yang sangat umum dilakukan oleh masyarakat. Apalagi cara membuat telur asin tidak lah sulit sehingga setiap orang pun bisa. Nasi bakar telur asin membuatnya tidaklah sulit, sama dengan membuat nasi bakar pada umumnya. Rasanya jangan ditanya, pasti lezat dengan citarasa harum rempah yang digunakan.

Selamat mencoba resep telur asin rempah! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close