Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Oseng Cumi Asin Cabe Ijo Untuk Pemula!

Ingin masak oseng cumi asin cabe ijo yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep oseng cumi asin cabe ijo terbaik! Satu lagi makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - oseng cumi asin cabe ijo! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Oseng Cumi Asin Cabe Ijo

Pada umumnya orang sudah minder duluan oseng cumi asin cabe ijo karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari oseng cumi asin cabe ijo! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sobat dapat menghidangkan oseng cumi asin cabe ijo hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep oseng cumi asin cabe ijo!

Untuk menyiapkan Oseng Cumi Asin Cabe Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 350 gr of Cumi Asin.
  2. Diperlukan 2 siung of bawang putih, iris tipis.
  3. Ambil 4 siung of bawang merah, iris tipis.
  4. Siapkan 3 buah of Cabe Ijo Besar,potong serong.
  5. Ambil 3 buah of Cabe Merah Keriting,potong serong.
  6. Gunakan 1 buah of Tomat.
  7. Dibutuhkan 2 lbr of Daun Salam.
  8. Siapkan 1 ruang jari of lengkuas,geprek.
  9. Dibutuhkan 1 ruang jari of jahe, geprek.
  10. Gunakan secukupnya of Garam.
  11. Diperlukan 1 Papan of Pete belah dua (sy tdk pakai, krn gak ada).

Proses membuat Oseng Cumi Asin Cabe Ijo:

  1. Siapkan bahan2, rendam cumi asin dengan menggunakan air panas selama +/- 20.menit untuk menbuang rasa asin yg berlebih, goreng sebentar.
  2. Tumis bawang putih sampai tercium.harum, masukan bawang merah, jahe, lengkuas, daun salam dan cabe merah sampai harum masukan cabe merah,.
  3. Masukan tomat, cabe hijau, cumi, beri sedikit garam, koreksi rasa. Aduk sampai tomat dan cabe hijau sdkt layu, angkat dan sajikan hangat....masya allah nikmaaaattt 😋😋.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat oseng cumi asin cabe ijo. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close