Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Mie udang telur asin Anti Ribet!

Ingin tau rahasia bikin mie udang telur asin yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep mie udang telur asin terbaik! Menu mie udang telur asin ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Mie udang telur asin

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan mie udang telur asin karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mie udang telur asin! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Telur asin tentunya sudah tak asing lagi bagi pencinta kuliner khususnya. Telur asin bisa terbuat dari telur bebek, tinggal disesuaikan selera saja. Cara membuat telur asin ini tidaklah terlalu rumit.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat memasak mie udang telur asin hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep mie udang telur asin!

Untuk menghidangkan Mie udang telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ons of udang.
  2. Gunakan 2 bungkus of mie (aq pake dua gengam mie pasta).
  3. Dibutuhkan 1 buah of Telur asin.
  4. Siapkan 100 cc of susu (diganti santan juga boleh).
  5. Gunakan 2 batang of kucai.
  6. Ambil of Bumbu halus.
  7. Siapkan 2 butir of bawang putih.
  8. Ambil 1/4 of bawang bombay.
  9. Gunakan of Gula, garam dan penyedap rasa (opsional, aq pake kaldu jamur).

Kamu bisa langsung membuatnya sendiri di rumah. Caranya adalah dengan mengawetkan telur yang. nikmatnya udang galah berpadu dengan telur asin membuat menu ini disukai banyak orang. simak resepnya di sini. Tertarik mencoba resep udang galah telur asin sajian sedap untuk keluarga yang nikmat dan spesial? Cara membuat mie goreng: Iris tipis-tipis bawang merah, bawang putih, cabai Cara penyajiannya, siapkan mangkok kemudian masukkan sedikit garam, kecap asin, minyak bawang Terakhir masukkan mie telur, aduk-aduk sampai rata dengan bahan lainnya sampai rata.

Langkah-langkah menghidangkan Mie udang telur asin:

  1. Cuci bersih udang... Lalu rebus diar mendidih 3 menit,,, angkat tiriskan.. Rebus mie daalam kaldu udang,, jangan sampe lembek,, yang penting mie nya masih agak keras.. Klo pake mie kriting mie nya misah..
  2. Geprek bawang putih, cincang kasar,, bawang bombay juga cincang kakar...
  3. Haluskan telur asin sampe hancur masukan ke dalam 100cc susu sisihkan..
  4. Cincang kucai....
  5. Ambil dua sendok minyak goreng, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai layu dan harum, tambahkan campuran susu dan telur asin.. Aduk sampai tekstur creamy,,masukan udang dan mie,,jangan lupa tambahkan gula, garam dan kaldu jamur (opsional) aduk rata sampa mie matang... Angkat sajikan ditaburi daun kucai diatasnya selamat mencobaaaa.
Udang telur asin biasa dinikmati di restoran China. Tapi Anda juga bisa membuatnya sendiri karena tidak sulit caranya. Paduan udang dan saus telur asin yang gurih tentunya bisa menambah selera makan. Disuap dengan nasi hangat saja sudah sangat nikmat. Telur asin merupakan istilah umum untuk olahan telur yang diawetkan dengan cara diasinkan.

Mudah bukan membuat mie udang telur asin? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close