Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi asin balado super simpel Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia membuat cumi asin balado super simpel yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cumi asin balado super simpel terbaik! Satu lagi hidangan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - cumi asin balado super simpel! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Cumi asin balado super simpel

Sebagian Besar orang tidak berani memasak cumi asin balado super simpel karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin balado super simpel! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Yakin gak mau mencobanya sendiri di rumah? Gurihnya cumi asin dikombinasikan dengan bumbu balado pedas, menjadikan masakan satu ini benar-benar menggigit di lidah. Cumi asin adalah cumi kecil yang telah diasinkan sehingga lebih awet, sehingga cocok untuk Saat pengolahan, cumi asin harus digoreng terlebih dahulu, karena dengan cara ini cumi asin Anda juga bisa mengolah cumi asin dengan sambal balado super pedas campur tahu atau tempe juga lezat.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menghidangkan cumi asin balado super simpel hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi asin balado super simpel!

Untuk memasak Cumi asin balado super simpel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 5 buah of cabe merah.
  2. Sediakan 4 buah of cabe rawir.
  3. Sediakan 4 of bawang putih.
  4. Gunakan 3 of bawang merah.
  5. Sediakan 2 ons of Cumi asin.
  6. Siapkan of Garam.
  7. Dibutuhkan of Penyedap.
  8. Sediakan 1 of tomat.

Balado sendiri merupakan resep masakan rumahan yang sangat mudah di buat dan tentunya disukai anggota keluarga. Cara membuat: - Cuci bersih cumi asin, buang semua kotoran dan plastik didalam cumi, potong sesuai selera, lalu rebus cumi dengan tambahan perasan. Resep Balado Cumi Asin Pete favorit. Nyoba masak cumi asin, jujur aku sih gk begitu suka cumi asin tapi suami sukaaa banget , demi suami yaa hee Rendam dulu cumi asin yang akan dimasak menggunakan air hangat, agar tidak terlalu asin.

Proses menyiapkan Cumi asin balado super simpel:

  1. Blender cabe,bawang, tomat air secukupnya.
  2. Rebus cumi asin agar asinya hilang.
  3. Setelah blender lalu masukan bumbu ke pengorangan masukan penyedap,garam,gula sesuai selera.
  4. Tiriskan cumi potong kecil" lalu masukan pada bumbu yg td telah di masukan ke pengorengan.
  5. Tumis sampai bumbu meresap,lalu siap di sajikan simpel bukan.
Setelah itu goreng cumi hingga cukup kecoklatan. Apakah Anda dan keluarga termasuk penyuka cumi asin? Jika, ya, pasti menu yang satu ini akan selalu masuk dalam daftar menu mingguan. Supaya tidak bosan, bagaimana jika mengolahnya dengan beragam resep? Berikut ini kami berikan resep cumi asin yang lezat dan menggugah selera.

Mudah bukan membuat cumi asin balado super simpel? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close