Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis Peda Kemangi Untuk Pemula!

Coba resep tumis peda kemangi sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi sajian yang bakal bikin meja makan semakin meriah - tumis peda kemangi! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Tumis Peda Kemangi

Banyak orang sudah minder duluan tumis peda kemangi karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis peda kemangi! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat menyiapkan tumis peda kemangi hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tumis peda kemangi!

Untuk menghidangkan Tumis Peda Kemangi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 ekor of peda merah.
  2. Sediakan 1 buah of jeruk sambel.
  3. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  4. Ambil 4 siung of bawang merah.
  5. Siapkan 1 batang of serai.
  6. Sediakan 2 buah of cabe merah keriting.
  7. Diperlukan 15 lembar of daun kemangi.
  8. Siapkan of Daun bawang, iris tipis.
  9. Siapkan Secukupnya of gula.
  10. Dibutuhkan Secukupnya of bubuk kaldu.

Cara menyiapkan Tumis Peda Kemangi:

  1. Cuci bersih peda. Rendam dalam air hagat, lalu tiriskan sampai benar2 kering. Goreng sampai matang. Kucuri dengan jetuk sambel. Sisihkan.
  2. Iris tipis bawang merah, bawang putih, serai & cabe merah.
  3. Tumis dengan sedikit minyak sampai bawang agak kering. Tambahkan gula & kaldu bubuk. Aduk rata.
  4. Masukkan peda goreng. Tambahkan daun kemangi & daun bawang.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tumis peda kemangi hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close