Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Asinan buah segar simple Anti Ribet!

Ingin bikin asinan buah segar simple yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan buah segar simple terbaik! Hadirkan asinan buah segar simple untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Asinan buah segar simple

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan asinan buah segar simple karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan buah segar simple! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas. Kamu bisa menggunakan buah favoritmu sebagai bahan utamanya. Tak perlu repot membeli, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan asinan buah segar simple hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan buah segar simple!

Untuk menyiapkan Asinan buah segar simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan Buah of -buahan sesuai selera misalnya :.
  2. Gunakan of Bengkuang, kedondong, anggur, kiwi, strawberry,.
  3. Siapkan of Mangga mengkal,jambu bol, jambu biji, jambu air,.
  4. Ambil of Belimbing, dll.
  5. Dibutuhkan of Bumbu kuah:.
  6. Ambil 1 ons of cabe merah kriting, klo mau pedas tambah rawit merah.
  7. Ambil 7 sdm of Gula putih.
  8. Siapkan 2 sdt of garam halus.
  9. Siapkan 1 liter of air dingin/air es, bisa juga air biasa.
  10. Sediakan 10 of Jeruk masam iris, saya pake jeruk begu karena wangi m segar,.

Resep asinan buah paling segar dan nikmat yakni asinan buah khas bogor. Dengan bumbu bumbu sederhana maka bunda dapat membuat asinan yang rasanya sangat menyegarkan. Cara membuat asinan buah sendiri sebenarnya cukup simple dan mudah lho bunda. Kamu bisa membuat asinan buah ini hanya dalam waktu yang singkat sebelum menyaksikan Piala Dunia.

Proses memasak Asinan buah segar simple:

  1. Bersihkan buah dan potong"sesuai selera.
  2. Giling semua bumbu kecuali jeruk.
  3. Masukan bumbu ke air,masukan jeruk yg sudah diiris sebagian diperas, aduk" tes rasa.
  4. Masukan semua buah kedalam kuah asinan, asinan siap dinikmati, lebih segar dalam keadaan dingin.
  5. .
Yuk, bikin kreasi asinan buah ringkas berikut! Membuat camilan sendiri mungkin terkesan merepotkan. Tapi jangan khawatir, kamu bisa membuat asinan buah ini hanya dalam waktu yang. Jakarta - Asinan buah bisa kamu buat sendiri di rumah. Pilihan buahnya bebas, sajian ini cocok jadi camilan segar.

Mudah bukan membuat asinan buah segar simple? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close