Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Balado ikan asin tawar kapas yang Menggugah Selera!

Ingin membuat balado ikan asin tawar kapas yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep balado ikan asin tawar kapas terbaik! Hadirkan balado ikan asin tawar kapas untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Balado ikan asin tawar kapas

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan balado ikan asin tawar kapas karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado ikan asin tawar kapas! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ikan kapas-kapas biasanya diolah menjadi ikan asin. Ikan kapas juga dapat dimasak dengan cara digoreng, disayur balado dan lain lain. Ikan asin merupakan makanan yang ketika diolah sangat menggugah selera, seperti Balado Ikan Kapas ini.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat balado ikan asin tawar kapas hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep balado ikan asin tawar kapas!

Untuk menyiapkan Balado ikan asin tawar kapas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil Sebungkus of ikan asin tawar kapas.
  2. Ambil 5 siung of bawang merah.
  3. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  4. Diperlukan 6 of cabai merah.
  5. Sediakan 2 of cabai rawit oren.
  6. Sediakan 1 sdt of garam.
  7. Sediakan 1 sendok makan of gula putih.
  8. Dibutuhkan 1 sdt of penyedap rasa.
  9. Gunakan of Minyak goreng.

Ikan asin kapas memiliki bentuk yang tipis Membuat Balado Ikan Kapas ini pun sangat mudah namun menghasilkan sensasi yang tak terkira. Sajikan Balado Ikan Kapas untuk menu. Jika sudah dibuat jambal roti, ikan asli air tawar di Asia Selatan dan Tenggara ini bisa berharga mahal. Sebab, dagingnya tebal dan empuk seperti roti.

Proses memasak Balado ikan asin tawar kapas:

  1. Goreng ikan asin sampai garing berwarna kecoklatan..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit oren..
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, kasih garam, gula, penyedap rasa, setelah itu tambahkan air sedikit, koreksi rasa..
  4. Terakhir masukan ikan asin yg sdh digoreng td, masak sampai bumbu meresap..
Harga ikan asin - ikan asin merupakan inovasi yang kerap di lakukan oleh kebanyakan nelayan untuk mengawetkan ikan dengan cara di asinkan. Ikan yang di jual di pasaran ini banyak yang berasal dari jenis ikan laut dari pada ikan tawar, kerena ikan laut lebih banyak di minati oleh banyak konsumen. Cari produk Ikan lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Ikan kakap asli dengan kualitas terjamin.

Mudah bukan membuat balado ikan asin tawar kapas? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close