Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Udang Goreng Saus Telur Asin yang Enak!

Ingin tau rahasia membuat udang goreng saus telur asin yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep udang goreng saus telur asin terbaik! udang goreng saus telur asin salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Udang Goreng Saus Telur Asin

Sebagian Besar orang takut mulai memasak udang goreng saus telur asin karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari udang goreng saus telur asin! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menghidangkan udang goreng saus telur asin hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin udang goreng saus telur asin yuk!

Untuk menyiapkan Udang Goreng Saus Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gr of udang (kupas).
  2. Diperlukan 2 btr of kuning telur asin (haluskan).
  3. Ambil 2 siung of bawang merah (cincang).
  4. Ambil 2 siung of bawang putih (cincang).
  5. Dibutuhkan 2 batang of daun bawang (iris).
  6. Siapkan 2 biji of cabai rawit.
  7. Siapkan secukupnya of Garam.
  8. Diperlukan secukupnya of Merica bubuk.
  9. Dibutuhkan secukupnya of Gula pasir.
  10. Gunakan secukupnya of Kaldu bubuk.
  11. Sediakan secukupnya of Tepung maizena.
  12. Diperlukan 1 sdm of margarin.

Langkah-langkah memasak Udang Goreng Saus Telur Asin:

  1. Bersihkan udang, setelah itu taruh di mangkuk beri garam, gula pasir dan merica bubuk secukupnya. Aduk hingga rata. Simpan di kulkas selama 30 menit..
  2. Keluarkan dari kulkas setelah 30 menit dan tunggu hingga 3 menit. Setelah itu beri 1 sdm tepung maizena dan aduk hingga rata..
  3. Siapkan di mangkuk terpisah, tepung maizena secukupnya (2 sdm), baluri udang hingga rata. Goreng dengan minyak panas hingga keemasan..
  4. Panaskan 1 sdm margarin lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Setelah itu masukkan telur asin, cabai dan setengah daun bawang. Aduk hingga rata. Setelah itu masukkan udang. Aduk hingga tercampur. Beri garam, gula pasir dan kaldu bubuk secukupnya. Koreksi rasa..
  5. Sajikan dengan sisa daun bawang 😋.

Mudah bukan membuat udang goreng saus telur asin? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close