Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Resep Asinan Buah Sederhana Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia bikin resep asinan buah sederhana yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep resep asinan buah sederhana terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan resep asinan buah sederhana! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Resep Asinan Buah Sederhana

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan resep asinan buah sederhana karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari resep asinan buah sederhana! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Teman-teman dapat membuat resep asinan buah sederhana hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep resep asinan buah sederhana!

Untuk membuat Resep Asinan Buah Sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 kg of Bengkuang.
  2. Sediakan 1/4 kg of Timun.
  3. Diperlukan 5 buah of salak.
  4. Sediakan 1 genggam of kacang tanah, goreng.
  5. Diperlukan of Bumbu.
  6. Ambil 125 gram of gula pasir.
  7. Gunakan 750 ml of air.
  8. Ambil 1/2 sdt of garam.
  9. Diperlukan 2 sdm of cuka apel.
  10. Diperlukan 8 buah of cabe merah keriting.
  11. Sediakan 3 buah of cabe rawit merah/orange.

Langkah-langkah menyiapkan Resep Asinan Buah Sederhana:

  1. Blender cabe merah dan cabe rawit merah. Saya blender kasar saja..
  2. Rebus cabe yang sudah diblender bersama air dan gula. Masak hingga mendidih dan gula larut. Biarkan hingga dingin..
  3. Siangi buah, cuci bersih lalu iris sesuai selera. Tempatkan dalam wadah..
  4. Setelah itu siram dengan kuah asinan. Tambahkan cuka dan garam, aduk rata. Koreksi rasa. Masukkan lemari es hingga dingin, sebelum disajikan taburi kacang tanah goreng..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat resep asinan buah sederhana hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close