Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Udang Gimbal saos telur asin Kekinian

Ingin tau rahasia membuat udang gimbal saos telur asin yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep udang gimbal saos telur asin terbaik! Sajian udang gimbal saos telur asin ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Udang Gimbal saos telur asin

Sebagian Besar orang tidak berani memasak udang gimbal saos telur asin karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari udang gimbal saos telur asin! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Hidangan oseng udang dengan saus telur asin terkadang bikin kangen dengan cita rasanya yang khas. Yuk, coba sajikan ini di rumahmu! Hidangan oseng udang telur asin adalah salah satu menu udang favorit di berbagai restoran atau rumah makan.

Kamu dapat membuat udang gimbal saos telur asin hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin udang gimbal saos telur asin yuk!

Untuk menyiapkan Udang Gimbal saos telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1,5 ons of udang.
  2. Diperlukan 4 sdm of tepung bumbu (kbetulan adanya sajiku).
  3. Diperlukan 1 butir of telur kocok lepas.
  4. Dibutuhkan of Minyak untuk menggoreng.

Ada beberapa versi variasi udang telur asin. "Gimbal Udang" adalah gorengan yang bentuknya tipis lebar tak beraturan yang berisi udang. Udangnya kadang dikupas kadang dibiarkan bersama kulitnya, tergantung selera masing-masing. Terus terang istilah "Gimbal" sering membuat saya tersenyum sendiri. Perpaduan rasa udang dan telur asinnya yummy banget nih!

Langkah-langkah memasak Udang Gimbal saos telur asin:

  1. Cuci bersih udang dan buang kepalanya..
  2. Panaskan minyak, celup udang ke kocokan telur lalu di wadah terpisah lumuri dg tepung bumbu, goreng..
  3. Goreng hingga golden brown, angkat dan tiriskan..
  4. Bisa disiram saos telur asin, saos asam manis, atau untuk lauk saja...
Telur asin bisa terbuat dari telur bebek, tinggal disesuaikan selera saja. Cara membuat telur asin ini tidaklah terlalu rumit. Telur asin ini memiliki nilai gandungan gizi dua kali lipat lebih banyak daripada telur biasa. Telur ini paling pas jadi teman nasi, lauk pauk, dan sayur seperti rawon dan soto. Udang saus telur asin atau udang kriuk saus telur asin merupakan salah satu menu yang ada di beberapa tempat makan atau restoran seafood.

Selamat mencoba resep udang gimbal saos telur asin! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close