Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan salak Anti Gagal!

Lagi mencari resep asinan salak yang paling lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan salak terbaik! asinan salak, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Asinan salak

Pada umumnya orang takut mulai memasak asinan salak karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan salak! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara mudah membuat asinan buah salak enak seger banget anti gagal anti ribet pasti enak. ASINAN SALAK PDF - Sumber informasi yang berasal atau dikutip dari karya yang diterbitkan maupun tidak diterbitkan dari penulis lain telah disebutkan dalam teks dan dicantumkan dalam Daftar Pustaka. Nah, asinan dari buah-buahan ini punya cita rasa yang khas dan menyegarkan.

Kamu dapat menyiapkan asinan salak hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan salak yuk!

Untuk menyiapkan Asinan salak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 500 gram of buah salak kupas.
  2. Dibutuhkan 5 of cabe rawit.
  3. Ambil 1/2 sdt of garam.
  4. Dibutuhkan 3 sdm of gula.
  5. Dibutuhkan 1 of jeruk nipis.

Cita rasa manis dan asam buah semakin terasa nikmat dengan dipadukan larutan gula, garam, cuka, asam jawa, dan. Not only asinan, they also serve complete choices of bogor traditional foods such as soto kuning and laksa as well. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya! Buah asli seharusnya rambutan, tapi lagi ga musim, jadi saya ganti dengan belimbing, kalau dapat salak juga bisa lho.

Langkah-langkah membuat Asinan salak:

  1. Cuci buah salak yg sudah di kupas lalu potong", ulek cabe rawit. Panaskan segelas air, masukkan gula, garam, & cabe yg di ulek tadi. Aduk" sampai mendidih lalu matikan.
  2. Setelah air rebusan dingin, beri perasan jeruk nipis, lalu campurkan dengan buah salak, Tuang ke dalam wadah..
  3. Simpan di dalam kulkas semalam. Nikmati pas sudah dingin☺️.
Buah salak adalah buah yang enak dan segar jika di jadikan cemilan. Copyright Resep dan cara membuat asinan salak ala Dapur Bu Haji. Sangat enak untuk menu buka puasa. Resep manisan salak super seger gampang bikinnya - asinan salak. Asinan Buah Tropis terdiri atas salak, bengkuang, jambu air, nanas, pepaya, dan kedondong.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan salak hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close