Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Nanas Anti Gagal!

Ingin masak asinan nanas yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan nanas terbaik! asinan nanas, sajian mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Asinan Nanas

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan asinan nanas karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan nanas! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Kawan-kawan dapat memasak asinan nanas hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan nanas yuk!

Untuk menyiapkan Asinan Nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 3 buah of nanas madu (saya cuma pakai 2 buah).
  2. Sediakan 5 buah of cabe rawit merah (tidak pakai).
  3. Gunakan 5 buah of cabe merah keriting (saya pakai 10 buah).
  4. Diperlukan 500 ml of air.
  5. Diperlukan 1 buah of gula merah (saya pakai 50 gr).
  6. Sediakan 2 sdm of gula pasir.
  7. Ambil 1 sdm of peres garam.
  8. Siapkan 1 potong of asam jawa (saya pakai 15gr).

Segarnya asinan nanas ketika dinikmati dingin. Indonesian Desserts, Indonesian Cuisine, Gado Gado Recipe, Food N, Food And Drink, Sweets Recipes, Healthy Recipes, Pudding Desserts, Fruit Snacks. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan.

Proses memasak Asinan Nanas:

  1. Siapkan buah nanas, saya beli nanas madu yang sudah dikupas, kemudian cuci dengan air matang lalu potong-potong nanas sesuai selera. Siapkan gula merah, gula pasir dan asem jawa..
  2. Siapkan juga cabe merah keriting, lalu blender cabe merah dengan ditambah 100 ml air, lalu tuang hasil cabe yang sudah diblender kemudian dimasak bersama sisa air 400ml..
  3. Ditambah garam, gula pasir, gula merah dan asem jawa, masak hingga semua bahan tercampur rata dan mendidh, lalu cicipi, kemudian matikan api, diamkan hingga uap panasnya hilang, lalu tuang kedalam wadah yang sudah ada nanasnya sambil disaring..
  4. Kemudian simpan dalam wadah tertutup, lalu simpan dikulkas dan nikmati asinan dalam keadaan dingin..
Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Pembuatan manisan nanas ini bertujuan untuk bisa menjual nanas yang belum terlalu matang. Resep Asinan Buah Nanas Super Segar dan Praktis Ala Bunda Tika Cara buat asinan mangga simple. Mkch resep asinan nanas ny kha. Resep asinan Bogor yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan dari sayur-sayuran segar.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan nanas. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close