Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Rambutan Untuk Pemula!

Coba resep asinan rambutan sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya koleksi resepmu dengan asinan rambutan! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Asinan Rambutan

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan asinan rambutan karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan rambutan! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Asinan rambutan adalah salah satu kuliner khas Banjarmasin yang kini populer dimana-mana. Simpan dalam kulkas dan sajikan saat dingin, rasa manis pedasnya jadi semakin nikmat! Resep Asinan Rambutan Kekinian - Pedas dan asam manis segar mungkin ini kata yang tepat untuk salah satu kuliner yang lagi viral di Instagram ini.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat asinan rambutan hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan rambutan!

Untuk menyiapkan Asinan Rambutan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 25 biji of rambutan.
  2. Gunakan 2 buah of cabe merah keriting.
  3. Diperlukan 2 buah of jeruk nipis.
  4. Sediakan 3 sdm of gula.
  5. Gunakan 1 1/2 gelas of Air.
  6. Siapkan of Garam sedikit saja (hanya untuk penguat rasa).

Jika kamu buatnya agak banyak, bisa disimpan dalam kulkas hingga tiga hari ya. Namun jika tidak masuk kulkas, seharian saja sudah bisa basih loh. Ini tuh salah satu dessert enak dan benar-benar sehat, lho! Iris tipis jeruk nipis, lalu sisihkan.

Cara memasak Asinan Rambutan:

  1. Kupas rambutan. Pisahkan biji dan dagingnya. Lalu sisihkan..
  2. Tumbuk cabe (jgn terlalu halus) kalo mau pedas bisa d tmbahkan cabe rawit merah. Ini yg saya buat tidak terlalu pedas..
  3. Masukan Air, cabe yg sudah d tmbuk, gula dan sedikit garam..
  4. Masak sampai mendidih. Setelah itu matikan api..
  5. Potong jeruk nipis menjadi dua, lalu peras di dlm panci rebusan air tadi. Satu jeruk nipisnya di iris tipis² dan campurkan dlm daging rambutan..
  6. Kemudian siram rambutan dgn air rebusan. Dinginkan hingga suhu ruang..
  7. Setelah dingin,masukan ke dalam kulkas..
  8. Sajikan saat dingin lebih segar..
Suara.com - Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera. Kalau biasanya asinan dibuat dengan buah mangga muda atau sayuran, kali ini rambutan yang jadi bahan utama. Rambutan pada akhir minggu ini menjadi trand di jalangan pecinta manisan ataupun di buat rujak. Asinan rambutan yang enak. (Foto: Cookpad). GenPI.co - Hari Minggu nggak bisa ke Salah satunya adalah asinan rambutan.

Mudah bukan membuat asinan rambutan? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close